Mueller Enggan Tergoda Setan Merah

Senin, 31 Agustus 2015 - 09:49 WIB
Mueller Enggan Tergoda Setan Merah
Mueller Enggan Tergoda Setan Merah
A A A
MUNICH - Digoda habis-habisan oleh Manchester United (MU) tidak membuat konsentrasi Thomas Mueller terganggu membela Bayern Muenchen.

Terbukti, dia tetap menunjukkan penampilan gemilang saat membantu FC Hollywood mengalahkan Bayern Leverkusen 3-0, dini hari kemarin.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut, Mueller menyumbang dua gol pada menit ke-26 dan eksekusi penalti (60). Satu gol Bayern lainnya dicetak Arjen Robben, juga melalui penalti (71). Bagi Mueller, dua gol yang dicetak ke gawang Berd Leno terasa istimewa. Pasalnya, laga kontra Leverkusen menjadi laga ke-200 Mueller di Bundesliga.

Total, dari empat laga yang dilakoninya bersama Bayern musim ini, pemain tim nasional Jerman itu telah mengemas lima gol. Performa impresif Mueller seakan membuktikan jika fokusnya tidak bercabang. Maklum, MU sangat berhasrat memboyongnya ke Old Trafford. Setan Merah, julukan MU, bahkan telah menyiapkan tawaran senilai 60 juta pounds.

Meski gencar diberitakan bakal meninggalkan Bayern, Mueller menegaskan belum melakukan pembicaraan apa pun, termasuk dengan Pelatih MU Louis van Gaal. “Van Gaal tidak pernah menghubungi saya. Jadi, saya tidak mengetahui informasi apa pun mengenai kepindahan saya ke klub lain,” ungkap Mueller, dilansir Goal.

Mueller justru lebih tertarik membahas kemenangan yang diraih Bayern. Pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan keberhasilan mereka tidak terlepas dari kelelahan yang melanda Leverkusen lantaran telah memainkan leg kedua play-off kontra Lazio, Kamis (27/8). “Kami telah beberapa kali menyaksikan laga Leverkusen.

Mereka memainkan sepak bola yang sangat intens. Tapi, mereka sedikit mengalami kendala karena bertanding di pertengahan pekan (melawan Lazio). Kami seharusnya mampu memaksimalkan peluang yang telah kami dapat,” papar Mueller. Kegemilangan Mueller membuat Pelatih Josep ‘Pep’ Guardiola tersenyum lebar.

Maklum, kemenangan atas Leverkusen memperpanjang catatan 100% timnya belum pernah kalah di tiga laga Bundesliga musim ini. Hasil itu membuat FC Hollywood kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Guardiola pun puas dengan performa timnya secara keseluruhan. Mantan pelatih Barcelona itu menilai penampilan apik Bayern membuat Leverkusen tidak mampu mengembangkan permainan dan minim peluang.

Namun, Guardiola tetap menyoroti kinerja lini depan yang kerap gagal memaksimalkan peluang menjadi gol. “Kami harus meningkatkan kemampuan, khususnya dalam penyelesaian akhir. Sekarang, saya hanya berharap para pemain kembali dari pertandingan internasional tanpa mengalami cedera,” sebut Guardiola. Jika Bayern memperpanjang rekor 100% kemenangan, Leverkusen justru mengalami situasi sebaliknya.

Kegagalan di Allianz Arena, kandang Bayern, menjadi kekalahan pertama Leverkusen dari tiga laga Bundesliga. Akibatnya, skuad besutan Roger Schmidt itu tertahan di peringkat 6 klasemen sementara.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9277 seconds (0.1#10.140)
pixels