Lorenzo Coret Nama Marquez dari Daftar Persaingan

Senin, 31 Agustus 2015 - 16:31 WIB
Lorenzo Coret Nama Marquez dari Daftar Persaingan
Lorenzo Coret Nama Marquez dari Daftar Persaingan
A A A
SILVERSTONE - Marc Marquez terjatuh lagi. Kali ini ia gagal menuntaskan balapan di Sirkuit Silverstone Inggris. Minggu (30/8/2015), Marquez hanya mampu bertahan hingga lap ke-13.

Pembalap dari tim Repsol Honda itu tak mampu menjaga keseimbangan motornya di lintasan yang licin akibat guyuran hujan. Karena hal tersebut, Marquez gagal meraih poin dan fakta itu disambut gemira oleh pesaingnya, Jorge Lorenzo.

"Marc Marquez tampil lebih buruk dari saya. Dia hampir keluar dari persaingan merebut gelar juara. Saat ini hanya ada satu orang yang jadi saingan. Dia adalah Valentino dan saya harus fokus menghadapinya," ucap Lorenzo yang dikutip dari Crash.

Rossi memang tampil luar biasa. Dalam 12 balapan yang sudah digelar pada musim ini, ia selalu menuntaskannya dengan menaiki podium juara. Atas kegemilangannya itulah, Rossi kokoh di puncak klasemen dengan perloehan 236 poin. (Baca juga: Rossi Menang Sensasional Saat Guyuran Hujan di Silverstone)

Menanggapi itu, Lorenzo enggan menyerah. Ia yakin bisa mengalahkan rekan satu timnya tersebut dalam enam seri berikutnya.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, jika balapan di lintasan kering saya pasti memiliki kecepatan yang lebih baik. Sekarang saya harus bekerja keras agar bisa memperbaiki penampilan di seri berikutnya. Saya harus lebih banyak finis di depan dia. Saya harus memulihkan poin dan memenangkan balapan lagi," ucap pembalap tim Movistar Yamaha tersebut.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Misano, San Marino, 13 September 2015. Banyak pihak mengungguli Rossi, sebab pembalap berjuluk The Doctor itu akan tampil di negaranya sendiri.

"Misano adalah rumahnya. Namun tidak pernah ada yang tahu apa yang bakal terjadi sampai Anda tiba di sana," tegas Lorenzo.

Saat ini Lorenzo ada di peringkat dua klasemen. Untuk sementara, dirinya mengoleksi 224 poin.

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9094 seconds (0.1#10.140)