Tidak Panik, Meneer?

Selasa, 01 September 2015 - 10:54 WIB
Tidak Panik, Meneer?
Tidak Panik, Meneer?
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal menegaskan tidak akan melakukan pembelian panik setelah anak asuhannya tumbang 1-2 dari Swansea City, Minggu (30/8).

Tapi, di balik layar, meneer asal Belanda itu mencoba mendatangkan Anthony Martial. MU menelan kekalahan pertama musim ini setelah Andrew Ayew pada menit ke-61 dan Bafetimbi Gomis (66) membalas gol Juan Mata (48) di Liberty Stadium. Hasil ini merusak catatan clean sheet Sergio Romero, sekaligus menyebabkan The Red Devilsanjlok ke posisi kelima klasemen sementara dengan tujuh poin.

Ini kedua kalinya MU kehilangan angka setelah ditahan Newcastle United 0-0, pekan lalu. Imbasnya, mereka tertinggal lima angka dari Manchester City (Man City) selaku pemimpin klasemen sementara. The Citizens sehari sebelumnya sukses menjaga rekor sempurna dengan menggilas Watford 2-0. Karena itu, Van Gaal disarankan membeli pemain baru, khususnya di lini depan.

Pasalnya, semua penyerang MU belum mencetak gol. Torehan Memphis Depay yang dibeli dari PSV Eindhoven seharga 24,6 juta pounds serta kapten Wayne Rooney masih nihil, walau sudah tampil empat kali di Liga Primer. ”Tidak. Kekalahan ini tidak memberi dampak apa pun.

Kami tidak sedang dalam kondisi panik di fase terakhir. Jika Anda melihat pertandingan itu , kami tim yang lebih dominan. Tapi, Anda harus tetap mencetak lebih banyak gol dan tidak kebobolan,” ucap Van Gaal, dikutip Daily Mail. Kebutuhan penyerang baru semakin mendesak lantaran Javier Hernandez resmi dibeli Bayer Leverkusen sebesar 12 juta pounds.

Artinya, MU kini cuma punya tiga pemain lini depan, seorang lagi adalah sosok berusia 19 tahun James Wilson, yang sepanjang musim ini belum pernah merumput. Selain itu, rencana Van Gaal yang ingin mengubah Marouane Fellaini sebagai penyerang, juga tidak membuahkan hasil. Terbukti, gelandang asal Belgia itu diturunkan menggantikan Ander Herrera pada menit ke-77, tapi gagal merobek gawang Swansea.

Namun, Van Gaal tetap bersikeras tidak memerlukan penyerang tambahan. “Anda tidak bisa berkata kalau klub sekelas MU pernah merasa puas. Tapi, kami tidak akan membeli pemain yang belum pernah dipantau, sekalipun itu di pengujung bursa transfer,” tandas Van Gaal. Anehnya, perkembangan di lapangan bertolak belakang dari komentar Van Gaal.

Kabarnya, MU sedang mengincar darah muda, Martial, dari AS Monaco. MU konon siap merogoh 36 juta pounds untuk mendapatkan bomber berusia 19 tahun itu. Dia hendak direkrut untuk mengisi kekosongan akibat hengkangnya Javier Hernandez. Menurut informasi, MU memburu Martial karena memiliki bakat menjanjikan dengan torehan 11 gol dari 42 laga.

Hal tersebut membuktikan anggota timnas U-21 Prancis itu berpotensi jadi penyerang hebat di masa depan. Martial diyakini bisa menjadi Robin van Persie berikutnya di Old Trafford. “Saya masih belum tahu mengenai hal itu. Anda bisa bertanya kepada seluruh pemain kami. Tapi, Anda tetap harus menunggu dan melihat pengumuman yang dikeluarkan MU,” pungkas Van Gaal.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)