El Cholo Puas

Selasa, 01 September 2015 - 11:01 WIB
El Cholo Puas
El Cholo Puas
A A A
SEVILLA - Wajah Diego Simeone berseri-seri seusai melihat para punggawa Atletico Madrid menghajar juara Liga Europa musim lalu Sevilla tiga gol tanpa balas di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, dini hari kemarin.

Menurut arsitek asal Argentina itu, kemenangan atas Los Rojiblancos merupakan salah satu penampilan terbaik Los Colchonerosselama dirinya melatih. El Cholomengaku puas karena seluruh komponen tim bermain bagus. Tidak hanya sektor depan, Simeone menyatakan para pemain tengah, belakang, hingga kiper tampil solid untuk menghasilkan tiga poin atas Sevilla.

“Dari hasilnya terlihat sederhana. Namun, kami menghadapi lawan yang merupakan salah satu tim terbaik. Kami bisa menyerang dari sisi sayap maupun tengah. (Antoine) Griezmann, (Fernando) Torres, dan (Jackson) Martinez juga bermain baik, meski ada di bawah tekanan lawan,” kata Simeone, dilansir Inside Spanish Football.

Simeone mengungkapkan bisa menjalani jeda kompetisi untuk laga-laga internasional, akhir pekan nanti, dengan tenang. Juru taktik berusia 45 tahun tersebut menilai dua kemenangan dari dua laga awal musim Primera Liga menjadi modal penting Atletico. Pasalnya, seusai liburan, mereka akan bertemu Barcelona di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (12/9).

”Kami harus berusaha keras mempertahankan performa terbaik. Namun, kami juga sangat antusias menghadapi laga melawan Barcelona. Itu akan menjadi pertandingan menarik karena mereka juara bertahan dan pemenang Liga Champions musim lalu,” ungkap mantan gelandang tengah tim Tango itu. Yang menarik dari pertandingan Atletico melawan Sevilla adalah keberhasilan Jackson mencetak gol.

Bagi striker Kolombia itu, gol ke gawang Sevilla terasa spesial. Pasalnya, itu gol pertama bagi Atletico dalam semua pertandingan resmi sejak didatangkan dari FC Porto senilai 35 juta euro pada 15 Juli. Selain Jackson, Griezmann juga mendapatkan pujian. Pemain berkebangsaan Prancis itu menyumbang dua assist. Aksi mantan bintang Real Sociedad dalam dua pertandingan awal musim itu pun menuai pujian.

Pekan lalu, tembakan bebas berkelas Griezmann membuat Los Colchoneros mengakhiri pertandingan di kandang melawan Las Palmas dengan skor 1-0. “Tidak masalah siapa yang mencetak gol. Bagi saya, gol atau assistsama saja. Yang paling penting adalah Atletico meraih kemenangan.

Selalu meraih tiga poin pada pertandinganpertandingan awal musim akan membuat kami memiliki kepercayaan diri tinggi,” kata Griezmann, dikutip As. Fakta menunjukkan, Barcelona memang akan menjadi lawan selanjutnya. Namun, bukan berarti Atletico hanya fokus ke El Barca. Mereka juga wajib berkonsentrasi penuh ke Liga Champions.

Pasalnya, tiga hari setelah menjamu Barcelona, Simeone akan memimpin pasukan perangnya menghadapi Galatasaray di Istanbul. Di atas kertas dan lapangan, Wesley Sneijder dkk adalah lawan yang layak dihormati. Sesuai hasil undian fase grup Liga Champions, Atletico tergabung bersama Galatasaray, Benfica, dan FC Astana dari Kazakhstan.

Dengan lawan-lawan yang relatif seimbang, sangat masuk akal bila Los Colchonerosdiunggulkan mencapai faseknock-out. Mencapai perempat final, semifinal, atau final menjadi hal mungkin saja bisa dihasilkan klub berkostum setrip merah-putih dengan celana biru itu.

Alimansyah/andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8082 seconds (0.1#10.140)