RESMI: Zulham Zamrun Boleh Perkuat Persib Bandung!

Selasa, 01 September 2015 - 14:31 WIB
RESMI: Zulham Zamrun Boleh Perkuat Persib Bandung!
RESMI: Zulham Zamrun Boleh Perkuat Persib Bandung!
A A A
BANDUNG - Akhirnya, teka-teki nasib Zulham Malik Zamrun di Persib Bandung terjawab. Ya, pemain asal Ternate ini dipastikan boleh memperkuat Maung Bandung di Turnamen Piala Presiden 2015.

Nasib Zulham jelas setelah manajemen Persib mengantongi izin dari Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara untuk menggunakan jasa pemain asal Persipura Jayapura.

"Seperti yang diberitakan kemarin-kemarin, ternyata kita Zulham sudah bisa dimainkan. Surat kepastian (Zulham bela Persib) sudah saya terima tadi pagi. Jadi seluruhnya kami daftarkan 20 pemain lokal dan tiga pemain asing untuk Piala Presiden ini,"ungkap Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman dalam prematch yang digelar di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (1/9).‎

Sehingga lanjut Djanur, tidak menutup kemungkinan pemain berusia 27 tahun itu dilibatkan dalam laga perdana melawan Persiba Balikpapan di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015‎ di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (2/9) besok malam.

‎"Selama ini Zulham memang sudah kita persiapkan untuk Piala Presiden ini. Sudah ikut beberapa sesi latihan bersama kami termasuk dilibatkan juga dalam laga uji coba. Jadi tidak menutup kemungkinan Zulham kita mainkan di laga perdana nanti (lawan Persiba)," tuturnya.

‎Terkait mengenai posisi, Djanur memastikan akan menetapkan Zulham di posisi sayap. Namun bisa saja, eks penggawa Mitra Kukar ini beroperasi di lini depan.

"Tapi saya lihat dia (Zulham) sangat baik di posisi sayap, bisa kanan maupun kiri. Dengan begitu ada persaingan di posisi sayap. Setidaknya, ada empat pemain yang berada diposisi itu (sayap), ada Ridwan, Atep, Tantan dan Zulham. Jadi saya bisa merotasi pemain dengan pilihan yang saya inginkan tergantung situasi di lapangan," tuturnya.

Kontribusi Zulham berada di posisi sayap, tambah Djanur terlihat jelas saat tampil di laga uji coba melawan Sukabumi Selection beberapa waktu lalu. Meski lapangan yang berada di Stadion Surya Kencana‎ tidak ideal, Zulham masih bisa mencetak gol.

"Selama ini saya tidak pernah menurunkan Zulham full 2x45 menit. Saya coba saat melawan Sukabumi, diturunkan di menit pertama, ternyata Zulham bisa memberikan kontribusi dengan lapangan yang kurang ideal. Berarti dia bisa membuktikan kualitasnya," katanya.

Dengan begitu, Djanur berharap hadirnya Zulham bisa membawa pengaruh yang positif bagi Persib, sehingga membawa Persib menjuarai turnamen Piala Presiden 2015.‎

Seperti diberitakan,Zulham Zamrun dipastikan bisa memperkuat Persib Bandung di Piala Presiden 2015 setelah klub lamanya Persipura Jayapura sudah mengirimkan surat ke Maung Bandung yang ditujukan kepada Mahaka Sports and Entertaiment. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

"Zulham bisa main kok. Persib sudah mengirimkan surat pernyataan dari Persipura," ujar CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdul Gani
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6901 seconds (0.1#10.140)