Modal Penting Persib Jamu Persiba A

Rabu, 02 September 2015 - 09:02 WIB
Modal Penting Persib...
Modal Penting Persib Jamu Persiba A
A A A
BANDUNG - Teka-teki nasib Zulham Malik Zamrun di Persib Bandung akhirnya terjawab. Pemain asal Ternate ini sudah dipastikan memperkuat Maung Bandungdi Turnamen Piala Presiden 2015.

Zulham akan diturunkan melawan Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, nanti malam. Tidak ada tarik ulur lagi terkait nasib Zulham. Pasalnya, pihak manajemen Persib sudah mengantongi izin dari Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara untuk menggunakan jasa pemain yang sebelumnya membela Persipura Jayapura itu.

“Seperti yang diberitakan kemarin, ternyata Zulham sudah bisa dimainkan. Surat kepastian (Zulham membela Persib) sudah saya terima tadi (kemarin) pagi. Jadi, seluruhnya kami daftarkan 20 pemain lokal dan tiga pemain asing untuk Piala Presiden ini,” ujar Pelatih Persib Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman, dalam pre match yang digelar di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, kemarin.

Alhasil, lanjut Djanur, tidak menutup kemungkinan pemain berusia 27 tahun itu dilibatkan dalam laga perdana melawan Persiba. “Selama ini Zulham memang sudah kami persiapkan untuk Piala Presiden. Dia pun sudah ikut beberapa sesi latihan bersama kami, termasuk dilibatkan dalam laga uji coba. Jadi, tidak menutup kemungkinan kami memainkan Zulham di laga perdana nanti (melawan Persiba),” tuturnya.

Sementara kapten Persib Atep mengaku sudah tidak sabar menjalani debut di Turnamen Piala Presiden 2015. Apalagi, di laga perdana melawan Persiba, stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung ini memang sudah tidak tampak asing bagi Atep maupun para punggawa Persib lainnya. Selama ini stadion berkapasitas 27.000 itu menjadi pilihan utama Persib saat menjalani beberapa pertandingan resmi.

Meski begitu, Atep tak menampik ada perasaan grogi saat tampil di hadapan suporter kebanggaannya, apalagi jumlahnya dikabarkan mencapai ribuan penonton. “Tentu, karena laga perdana pasti ada sedikit nervous. Hampir empat bulan kami tidak bertanding di hadapan Bobotoh. Selama ini kami bermain di luar terus, pasti ada rasa grogi,” ungkap tep, kemarin.

Pemilik nomor punggung 7 ini berharap rasa nervousyang dirasakan dapat segera mencair agar dirinya bisa memberikan kontribusi yang positif untuk kemenangan Persib di laga nanti. “Saya juga yakin kehadiran Bobotohakan membantu kami selama menghadapi pertandingan. Saya berharap bisa melewati walaupun rasa grogi itu ada,” ungkapnya.

Muhammad ginanjar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)