Wilmots Menanti Kabar Lima Pilarnya

Rabu, 02 September 2015 - 09:03 WIB
Wilmots Menanti Kabar Lima Pilarnya
Wilmots Menanti Kabar Lima Pilarnya
A A A
BRUSSELS - Usaha Belgia dalam kampanye mereka pada kualifikasi Piala Eropa 2016 terganjal masalah kebugaran para pemainnya.

Setidaknya, ada lima pemain yang diragukan bisa fit 100% saat tim berjuluk Les Diables Rouges itu meladeni Bosnia-Herzegovina di King Baudouin Stadium, Brussels, besok, dan kontra tuan rumah Siprus di Nicosia, Minggu (6/9). Saat ini Belgia berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup B dengan nilai 11, selisih tiga angka dari Wales yang duduk di puncak.

Posisi Belgia belum aman karena tiga tim di bawah, yakni peringkat 3 Israel dan peringkat 4 Siprus mengepak sembilan poin, sedangkan Bosnia-Herzegovina yang berada di peringkat 5 meraup delapan poin.

Senin (31/8), Pelatih Marc Wilmots sudah mengumpulkan pemainnya untuk berlatih di fasilitas latihan klub Anderlecht. Sebanyak 20 pemain sudah hadir di sesi hari pertama itu. Namun, dalam latihan yang diguyur hujan tersebut tak terlihat lima pemain seperti Marouane Fellaini, Moussa Dembele, Adnan Januzaj, Radja Nainggolan, dan Christian Benteke.

Januzaj minta izin terlambat bergabung karena harus melakukan perjalanan ke Dortmund untuk menyelesaikan proses transfernya ke Borussia Dortmund. Kemarin, pemuda berusia 20 tahun itu sudah dijadwalkan tiba di kamp latihan tim. Namun, dia masih belum bisa berlatih karena mengeluh nyeri pada paha. Cedera itu memang tidaklah serius. Januzaj hanya perlu istirahat satu-dua hari.

Sementara Benteke diragukan bisa tampil kontra Bosnia-Herzegovina dan Siprus. Dia masih berjuang untuk segera pulih dari cedera paha. Wilmots tak mau memaksakan asuhannya itu untuk tampil.

Sang arsitek mengatakan striker anyar Liverpool itu harus membuktikan dirinya benar-benar fit saat latihan hari ini untuk bisa tampil pada pertandingan besok. ”Tim medis akan melihat bagaimana proses pemulihan cederanya. Jika Rabu ini Benteke tak bisa berlatih karena masih kurang nyaman dengan kondisinya, ya jelas dia tak akan bermain pada Kamis (3/9). Saya hanya akan memainkan pemain yang benar-benar fit. Ada banyak sumber daya yang kami punya untuk menggantikan posisi Benteke,” ucap Wilmots.

Arsitek berusia 46 tahun itu juga masih menanti kabar Mousa Dembele yang harus menjalani tes untuk mengetahui kondisi cedera yang dideritanya. Gelandang Tottenham itu mengeluh sakit di pergelangan kaki yang mendorong staf medis untuk melakukan scan pada Senin sore lalu.

Sementara Nainggolan mengalami cedera minor setelah membantu AS Roma menang 2-1 atas Juventus pada pekan kedua Seri A, Minggu (30/8). Berbeda dengan keempat pemain lainnya, gelandang Manchester United Marouane Fellaini belum datang bukan karena alasan cedera. Dia terlambat memenuhi panggilan negaranya karena ketinggalan pesawat lantaran terjebak kemacetan lalu lintas dalam perjalanan menuju bandara.

”Pada Senin pagi, Fellaini menelepon saya. Dia mengatakan ketinggalan pesawat karena terjebak macet. Dia mengaku siap menerima program pribadi dan berharap dendanya tak besar,” ungkap Wilmots.

Abdul haris
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0343 seconds (0.1#10.140)