Balas Dendam

Jum'at, 04 September 2015 - 09:21 WIB
Balas Dendam
Balas Dendam
A A A
FRANKFURT - Pertahanan Jerman harus dalam kondisi terbaik ketika menjamu Polandia pada duel Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016 di Commerzbank-Arena dini hari nanti.

Jika mau menuntaskan misi membalas kekalahan, pasukan Joachim Loew harus meredam produktivitas tim tamu. Der Panzermengantongi 13 poin untuk menduduki peringkat 2 klasemen, tertinggal satu angka di belakang Polandia. Salah satu penyebab kegagalan mereka menguasai tabel adalah kekalahan 0-2 dari Robert Lewandowski dkk pada laga tandang pada Oktober tahun lalu.

Masih ingat peristiwa kelam tersebut, Jerman menyatakan tekad membalikkan penderitaan kepada lawan. “Kami ingin membalas, tapi kami mesti belajar pertemuan sebelumnya. Kami harus coba menguasai jalan laga, bekerja keras di belakang, serta memaksimalkan peluang mencetak gol,” ungkap kapten Jerman Bastian Schweinsteiger, dikutip Deutsche Welle.

Lewandowski dan Arkadiusz Milik merupakan ancaman terbesar Jerman pada pertandingan nanti. Keduanya menyumbang 11 gol Polandia pada penyisihan menuju Prancis. Berkat kontribusi mereka, Polandia mengukuhkan diri sebagai tim tersubur lewat torehan 20 gol. “Saya tinggal di Jerman. Saya tahu masyarakat di sana yakin tim mereka lolos ke Piala Eropa.

Tapi, saya tahu Jerman kini lebih menghormati kami. Saya harap kami masih menempati urutan teratas grup selepas duel ini,” tandas Lewandowski. Meski begitu, Manuel Neuer dkk boleh percaya diri dapat menghentikan mereka. Perbaikan performa menjadi bekalnya. Der Panzersempat menunjukkan kerapuhan pada awal kualifikasi.

Adaptasi perlu dijalani menyusul pensiunnya Philipp Lahm dan Per Mertesacker, proses integrasi Matthias Ginter dan Erik Durm, serta kehadiran muka anyar Sebastian Rudy, Jonas Hector, Antonio Ruediger, serta yang terbaru Emre Can. Kemasukan empat gol di tiga partai Grup D adalah akumulasi faktor-faktor tersebut.

Namun, setelah itu Jerman menunjukkan perbaikan dengan catatan tiga clean sheetberuntun. “Kami menargetkan poin penuh dan mendekatkan diri dengan Prancis. Saat bersamaan saya berharap melakoni debut di tim nasional,” tutur Can, yang berpeluang mengisi posisi bek kanan.

Harley Ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)