Selalu Siap Membela Timnas

Jum'at, 04 September 2015 - 09:25 WIB
Selalu Siap Membela Timnas
Selalu Siap Membela Timnas
A A A
Akan membela tim nasional untuk kedua kali setelah menjalani debut pada 12 Oktober 2012 melawan San Marino, Jonjo Shelvey mengaku senang. Mantan pemain Liverpool yang kini berseragam Swansea City itu berjanji tidak akan mengecewakan Roy Hodgson.

Apalagi, pemanggilan kedua gelandang berkepala plontos itu juga versus San Marino, tepatnya Sabtu (5/9) di Serravalle pada laga lanjutan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016. Berikut petikan wawancara pesepak bola kelahiran 27 Februari 1992 tersebut tentang kepercayaan yang kembali diberikan Hodgson pada awal musim kompetisi 2015/2016, dilansir dari berbagai sumber.

Bagaimana tanggapan Anda tentang timnas?

Saya tidak mungkin menolak pemanggilan timnas, meski itu di level junior. Ayah saya bisa membunuh saya bila saya menolaknya. Jujur, saya selalu membuka diri untuk panggilan negara. Saya selalu menunggu. Akhirnya saya kembali dipanggil untuk melawan San Marino.

Lalu, kenapa Anda sempat menolak membela Inggris U-21 di Piala Eropa beberapa waktu lalu?

Saya tidak pernah menolak. Ada banyak rumor tidak benar yang beredar di luar sana. Saat itu saya berbicara langsung kepada Gareth Southgate (pelatih tim junior Inggris). Dia menelepon saya dan mengatakan saya tidak perlu bermain bersamanya. Dialah yang tidak ingin membawa saya ke turnamen itu.

Seberapa penting bagi pesepak bola profesional untuk memenuhi panggilan timnas?

Sangat penting. Setiap pesepak bola, bahkan sejak kanak-kanak, selalu bermimpi bermain membela negara. Saya tidak akan pernah mengatakan tidak pada panggilan negara.

Yang menarik dari pemanggilan Anda kali ini adalah San Marino. Sebab, debut ada juga diawali dari San Marino. Apakah Anda merasa aneh?

Mungkin pelatih memang baru membutuhkan saya saat ini. Bagi saya tidak masalah. Saya hanya ingin memulai pertandingan secepatnya. Mudah-mudahan saya masuk starting line-up. Saya tidak ingin mengecewakan pelatih. Saya ingin bermain sebaik mungkin di timnas. Setelah itu kembali ke klub dan melanjutkan penampilan bagus kami hingga akhir musim.

Melawan San Marino, Wayne Rooney berpotensi memecahkan rekor gol Sir Bobby Charlton. Komentar Anda?

Dia (Rooney) pemain terbaik Inggris saat ini. Saya yakin dia akan mencetak gol. Dia akan memecahkan rekor itu. Dia pemain luar biasa. Jika pelatih memberi kepercayaan saya bermain, saya akan membantu Rooney mewujudkan sejarah itu.

Anda yakin bisa mewujudkannya?

Tentu saja. Sebuah kehormatan besar bisa berada satu lapangan di tim yang sama dengan pemain besar seperti Rooney. Saya sangat bangga bisa mengenalnya.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)