Empat Negara Resmi Gelar Kejuaraan Basket Eropa

Jum'at, 04 September 2015 - 19:12 WIB
Empat Negara Resmi Gelar Kejuaraan Basket Eropa
Empat Negara Resmi Gelar Kejuaraan Basket Eropa
A A A
ZAGREB - Kejuaraan Basket Eropa 2015 hari ini secara resmi telah dibuka di Zagreb, Kroasia. Finalis pada kejuaraan ini akan mewakili Eropa di Olimpiade 2016.

Acara pembukaan kejuaraan ini dihadiri langsung Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarović dan Presiden Federasi Basket Internasional (FIBA) Turgay Demirel. Keduanya berharap basket dapat tumbuh menjadi olah raga favorit di Eropa, layaknya di Amerika Serikat.

Zagreb tidak hanya terpilih sebagai lokasi upacara pembukaan Kejuaraan Basket Eropa tahun ini, namun kota itu juga akan bergabung dengan tiga kota lain Berlin (Jerman), Montpellier (Prancis) dan Riga (Latvia) untuk menggelar penyisihan grup selama turnamen berlangsung.

"Keputusan FIBA ​​Eropa untuk bermain turnamen ini di empat negara mencerminkan komitmen kami untuk membawa basket langsung ke fans yang menyukainya," kata Presiden FIBA, Turgay Demirel dikutip ESPN, Jumat (4/9/2015).

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Kejuaraan Basket Eropa akan digelar di empat negara sekaligus dengan sistem penyisihan grup yang akan berlangsung 5-10 September 2015. Kota di Prancis, Lille, akan menggelar final di Stadion berkapasitas 27.000 tempat duduk, Pierre Mauroy, pada 12-20 September 2015. (Baca juga : Parker Dipanggil Timnas Basket Prancis)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0529 seconds (0.1#10.140)