Tim Voli Pantai Bumi Gora Nyaris Kawinkan Gelar

Sabtu, 05 September 2015 - 20:04 WIB
Tim Voli Pantai Bumi Gora Nyaris Kawinkan Gelar
Tim Voli Pantai Bumi Gora Nyaris Kawinkan Gelar
A A A
SIDOARJO - Tim voli pantai Nusa Tenggara Barat (NTB) berjaya di ajang Kejurnas Pra Kualifikasi PON 2016 di Sidoarjo, 1-5 September. Bahkan, kontingen dari Bumi Gora itu nyaris mengawinkan gelar juara.

Dalam partai final yang digelar di GOR Voli Pantai Sidoarjo, Sabtu (5/9) petang, pasangan tim putri NTB I Jasita/Juliana merebut gelar juara setelah mengalahkan duet Papua I Martha/Olifia dengan skor 2-0.

Kemenangan tim putri NTB I, memang sudah diprediksi sejak awal. Sebab, Jasita dan Juliana memang menyandang status tim Pelatnas yang dipersiapkan tampil di Asian Games. Namun pertandingan final tetap berlangsung sengit memakan waktu selama 38 menit.

Pada game pertama, tim NTB hanya menang tipis 21-19. Sedangkan di set kedua kembali unggul sekaligus memastikan gelar juara setelah menang 21-17. "Kami memang menargetkan tim putri untuk merebut emas di PON nanti. Tadi kemampuan kami belum keluar semua, cuma sekitar empat puluh sampai enam puluh persen saja,"ucap Pelatih NTB, Agus Salim.

Sayangnya, sukses di sektor putri gagal diikuti di tim putra. Pasangan NTB I yang diperkuat Danansyah dan Tio harus puas di posisi kedua setelah kalah dari pasangan DI Yogyakarta, 2-0 (21-18, 21-15). Namun kekalahan di putra tidak mengecawakan kubu NTB. "Target kami di putra masuk empat besar. Sudah berada di final sudah cukup bagus,"tandas Agus Salim.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3346 seconds (0.1#10.140)