The Dragons Tatap Prancis

Minggu, 06 September 2015 - 09:28 WIB
The Dragons Tatap Prancis
The Dragons Tatap Prancis
A A A
CARDIFF - Wales di ambang sejarah. The Dragonsakan melaju ke Piala Eropa 2016 jika mampu mengalahkan Israel pada laga kualifikasi Grup B kontra Israel di Cardiff City Stadium, nanti malam.

Raihan tiga angka dari laga tersebut membuat Wales tidak mungkin terkejar Israel, yang menempati peringkat 3. Gareth Bale dkk bakal mengoleksi 20 poin, delapan poin di atas Israel dengan kompetisi menyisakan dua pertandingan.

“Kami belum pernah melakukan ini sebelumnya. Saya pikir (lolos ke Piala Eropa 2016) akan sulit. Namun, kami sangat fokus. Kami mengetahui apa yang harus kami lakukan. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik saat berhadapan dengan Israel,” kata Bale, dilansir South Wales Evening Post.

Keberhasilan memesan tiket ke Prancis membuat Wales mengikuti Piala Eropa untuk pertama kali. Turnamen tersebut nanti menjadi eventbergengsi kedua yang diikuti The Dragons. Partisipasi satusatunya Wales sebelumnya adalah Piala Dunia 1958 di Swedia. “Ini mungkin pencapaian terbaik yang kami raih. Jika kami mampu lolos ke Piala Eropa, itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Tidak hanya bagi tim, tapi juga bagi sepak bola serta bangsa Wales,” ujar Bale.

Senada dengan Bale, Pelatih Wales Chris Coleman optimistis jika pasukannya mampu mewujudkan ambisi melaju ke Piala Eropa. Apalagi, saat ini Wales diperkuat pemain-pemain terbaik seperti Bale, Aaron Ramsey, Chis Gunter, hingga Wayne Hennessey.

“Untuk waktu yang lama orang-orang menganggap Wales memiliki generasi emas. Maka, saya pikir para pemain pantas merasakan prestasi ini,” papar Coleman. “Saya percaya kami tengah menuju ke Prancis. Kami memang memiliki tiga pertandingan tersisa. Hasil-hasil terbaik kami belum datang. Semoga kami mampu mendapatkannya segera,” tandasnya.

Pada laga kualifikasi Grup B lain, Belgia juga melakoni laga krusial kontra Siprus. Sembari berharap Wales menaklukkan Israel, mereka bertekad meraih kemenangan untuk memperbesar peluang mengamankan tiket otomatis. Saat ini Eden Hazard dkk memimpin dua poin dari Israel.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3195 seconds (0.1#10.140)