Persiba Bangkit Tekuk Martapura dalam 10 Menit

Minggu, 06 September 2015 - 17:50 WIB
Persiba Bangkit Tekuk Martapura dalam 10 Menit
Persiba Bangkit Tekuk Martapura dalam 10 Menit
A A A
BANDUNG - Persiba Balikpapan meraup tiga poin perdana setelah mengalahkan Martapura FC pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2016. Pasukan Eduard Tjong unggul 3-2 dalam laga sengit di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (6/9/2015).

Martapura sempat menekan di babak pertama. Serangan sporadis yang dilakukan skuat Frans Sinatra Huwae sempat berbuah gol saat Rizky Pora berhadapan langsung dengan kiper Persiba Jandia Eka. Mendapat umpan tarik dari Syaifullah Nazar, Rizky menyambutnya dengan sepakan datar, namun masih melebar.

Puncaknya tejadi pada menit ke-20 saat Syaifullah Nazar memastikan keunggulan 1-0. Serangan bermula dari Charles Orock yang melakukan serbuan dari sisi kiri dan melepaskan umpan ke Rizky Pora dan diteruskan ke Syaifullah Nazar yang sempurna mengecoh kiper Jandia. Keunggulan Martapura bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persiba mulai rajin menyerang. Sejumlah peluang tercipta, dan Bayu Pradana berhasil menyamakan kedudukan menit ke-64. Sukses menyamakan kedudukan, Persiba semakin menggila. Hanya dalam tempo 10 menit Beruang Madu -julukan Persiba- mampu membalikkan keadaan.

Pradana yang tampil impresif sore itu membuat Persiba berbalik unggul menit ke-70, dan M. Solechudin membuat lebar keunggulan Persiba setelah mengemas gol menit ke-73. Martapura sempat membalas pada injury time menit pertama (90+1), lewat pemain kawakan Isnan Ali. Namun, sisa waktu tak mampu membuat Martapura menyamakan kedudukan. Persiba tetap unggul 3-2 hingga laga berakhir.

Raihan tiga angka mengangkat peringkat Beruang Madu naik ke posisi runner-up Grup A sekaligus membuka pelaung ke perempat final. Persib Bandung yang akan menghadapi Persebaya Surabaya saat ini masih memuncaki klasemen dengan tiga poin. Martapura di peringkat 3 dengan satu angka dan di bawahnya Persebaya, juga dengan satu angka.

Susunan Pemain
Martapura FC: Fauzal Mubarok; Erwin Gutawa, Fahreza Agamal, Muhammad Husein, Ady Setiawan; Dedi Hartono, Marshell Huwae, Amirul Mukminin, Rizky Pora; Syaifullah Nazar, Chareles Orock.
Cadangan: Husin Mukni, Aldi Renaldi, Isnan Ali, Agus Setia, Abdul Rahman, Aidil Bogel, Ana Supriatna.

Persiba: Jandia Eka; Arifki Eka, Yudi Khoirudin, Absor Fauzi, Frengki Turnado; Arwin, Bayu Pradana, Rendi Saputra, Rahel Radiansyah; Suheri Daud; I Made Wirahadi.
Cadangan: Efendi, Akbar Rizal, Septihadi, Fajar Legian, Johan Juansyah, Muhammad Hamdi, Sholehudin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9550 seconds (0.1#10.140)
pixels