Madrid Sumbang Imigranf

Senin, 07 September 2015 - 09:25 WIB
Madrid Sumbang Imigranf
Madrid Sumbang Imigranf
A A A
MADRID - Real Madrid, Barcelona, dan Eibar tergerak untuk membantu para imigran dari Afrika dan Timur Tengah yang memasuki Spanyol.

Mereka berjanji akan memberi donasi untuk mengurangi beban penderitaan mereka. Diawali Bayern Muenchen, yang menyumbang 1 juta euro bagi pengungsi yang melarikan diri ke Jerman, tren tersebut menular ke Portugal dan Spanyol. Setelah FC Porto, langkah Bayern diikuti Madrid, Barcelona, dan Eibar.

Ketiga klub Primera Liga itu berniat mendonasikan uang. Los Blancos berencana menyumbang 1 juta euro. “Madrid mengumumkan akan menyumbang untuk membantu pengungsi yang ditampung Spanyol. Klub mengambil keputusan ini untuk menolong pria, wanita, dan anak-anak yang terpaksa meninggalkan tanah kelahiran mereka untuk menghindari perang dan kematian,” bunyi pernyataan Madrid, dilansir Soccerway.

Kegiatan ini dilakukan Madrid setelah presiden klub, Florentino Perez, berdiskusi dengan Perdana Menteri (PM) Spanyol Mariano Rajoy. Keduanya mendiskusikan soal bantuan keuangan serta tindakan lain yang bisa dilakukan klub sepak bola untuk menolong pengungsi di Spanyol.

Barcelona juga berniat membantu pengungsi. Hanya, El Barca baru melakukannya setelah mengadakan pertemuan dengan sejumlah badan amal dalam beberapa hari ke depan. Agenda itu guna membahas proyek serta menentukan jenis sumbangan yang ingin diberikan supaya lebih tepat sasaran.

Alasan lain mengapa Barcelona ikut terlibat karena keberadaan Lionel Messi. Penyerang Argentina itu merupakan duta besar UNICEF. Selain itu, donasi El Barca sesuai tradisi klub yang selalu aktidalam kegiatan kemanusiaan.

“ Kami akan mendukung semua organisasi kemanusiaan internasional untuk mencari solusi atas masalah ini,” ucap Messi.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0003 seconds (0.1#10.140)