Stefan Savic Butuh Waktu

Selasa, 08 September 2015 - 09:39 WIB
Stefan Savic Butuh Waktu
Stefan Savic Butuh Waktu
A A A
MADRID - Stefan Savic enggan mengeluh, meski belum pernah membela Atletico Madrid pada Primera Liga musim ini. Bek tengah yang baru saja didatangkan dari Fiorentina itu mengaku masih beradaptasi dan selalu bersabar.

Savic merupakan satu dari delapan pemain anyar yang didatangkan Diego Simeone pada bursa musim panas lalu. Dia diboyong ke Estadio Vicente Calderon pada 20 Juli setelah dibeli seharga 25 juta euro dari Fiorentina. Dia merupakan pembelian termahal kedua Atletico setelah Jackson Martinez (35 juta euro). Hadirnya Savic membuat Atletico total merogoh 134,5 juta euro.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu belum pernah sekali pun diturunkan pada dua partai awal Primera Liga. Dia hanya menjadi cadangan ketika Los Colchoneros menggasak Las Palmas 1-0. Begitu pula ketika melumat Sevilla tiga gol tanpa balas. Pada dua pertandingan itu Simeone lebih memilih Filipe Luis, Diego Godin, Jose Gimenez, dan Juanfran untuk mengisi lini belakang.

Sekalipun ada rotasi, Simeone malah menunjuk Jesus Gamez. Tentunya ini bukan awal yang diinginkan Savic selaku pemain berbanderol sangat mahal. Hal ini membuat masa depannya diramalkan bakal suram. Namun, Savic tidak mau terhasut provokasi. Dia berusaha menenangkan suasana dengan menyatakan tetap bersabar. Dia mengklaim tidak akan mengeluh, kendati belum juga diberi kesempatan bermain.

“Butuh cukup waktu bagi saya untuk beradaptasi dengan tim baru dan liga yang baru. Namun, saya akan siap untuk bermain dalam waktu dekat. Lagipula, dalam klub besar, selalu ada persaingan memperebutkan tempat di tim ini. Saya sudah siap menghadapinya,” ucap Savic, dilansir Football Espana.

Savic yakin waktunya untuk menunjukkan kemampuan akan datang cepat atau lambat. Apalagi, masih banyak pertandingan yang akan dilakoni Atletico pada musim ini. Atletico mengikuti tiga kompetisi sekaligus, yakni Primera Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Karena itu, dia yakin Simeone akan memilihnya suatu saat nanti.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1392 seconds (0.1#10.140)