Bersiap Naik Gaji

Selasa, 08 September 2015 - 09:39 WIB
Bersiap Naik Gaji
Bersiap Naik Gaji
A A A
BARCELONA - Manajemen Barcelona berusaha mengamankan sejumlah pemain pilar agar tidak direkrut klub lain. Salah satunya dengan menyodorkan kontrak baru plus gaji besar kepada Neymar da Silva Santos Junior.

Kesuksesan Barcelona merengkuh treble winners pada musim lalu membuat banyak pemain yang menjadi incaran. Terbukti, klub Katalan itu kehilangan Pedro Rodriguez yang dibeli Chelsea seharga 37 juta euro. Hal ini membuat Luis Enrique sedikit cemas. Dia lalu memutuskan memagari beberapa armada pentingnya. Hampir semua pemain Barcelona sudah mendapat perpanjangan kontrak seperti Sergio Busquets, Andres Iniesta, Gerard Pique, Aleix Vidal, hingga Douglas.

Target berikutnya Neymar. Masa tugas penyerang asal Brasil itu kabarnya akan ditambah selama enam tahun senilai 150 juta pounds. Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Neymar masih akan menetap di Camp Nou hingga tiga tahun ke depan. Rencana tersebut muncul sebagai respons atas upaya Manchester United (MU) yang ingin membelinya.

Setan Merah dikabarkan sempat melirik mantan bintang Santos tersebut lantaran gagal mendapatkan Pedro. Berbekal kekuatan finansial melimpah, MU sangat mungkin memboyong Neymar ke Old Trafford. Walau Barcelona menolak, tim asuhan Louis van Gaal tersebut masih mampu melunasi buy-out clause Neymar. Itulah yang ingin dicegah jawara Primera Liga tersebut. Artinya, perpanjangan kontrak diharapkan dapat menjauhkan MU darinya.

“Kami rutin berbicara dengan Neymar. Dia pemain yang sangat penting bagi kami. Dia begitu tenang menghadapi situasi yang ada. Dia sepertinya bahagia di sini. Itu bagus bagi kami. Karena itu, saya tidak ragu jika dia akan terus bertahan,” ucap Sekretaris Teknis Tim Utama El Barca Robert Fernandez, dilansir Marca. Bila proposal itu disetujui, Neymar akan terus membela Barcelona sampai 2024 atau hingga berusia 32 tahun.

Artinya, tidak akan ada klub lain, termasuk MU, yang bisa membelinya. Barcelona optimistis Neymar mau menerima tawaran itu lantaran sudah memberi jaminan lisan. Selain perpanjangan kontrak, Barcelona juga berniat menaikkan gajinya. Dia dikabarkan akan mengantongi uang sekitar 500.000 pounds per pekan. Jumlah itu dua kali lebih tinggi dari bayarannya saat ini.

Bila benar, Neymar akan menjadi pemain Barcelona dengan gaji tertinggi kedua setelah Lionel Messi. Di samping perpanjangan kontrak dengan Barcelona, Neymar juga sedang disorot perihal kritikannya kepada pelatih tim nasional Brasil Carlos Dunga. Neymar berseteru dengan Dunga setelah Brasil melumat Kosta Rika 1-0. Konon, bintang berusia 23 tahun itu kesal karena tidak dimasukkan starting line-up .

Dia baru diturunkan pada menit ke-82 menggantikan Douglas Costa. Meski bukan laga kompetitif, Neymar tidak senang hanya dijadikan pemain cadangan. Dia merasa lebih dari layak bermain sejak awal, bukan hanya 10 menit. Ini membuat mantan pemain Santos itu bertanya mengapa Dunga mengambil keputusan ini.

“Menjadi pemain cadangan bukanlah sesuatu yang biasa saya lakukan. Saya juga tidak ingin terbiasa dengan hal itu. Saya ingin bermain (secara penuh). Saya selalu berusaha untuk terus berada di starting line-up ,” kata Neymar, dilansir Daily Mail.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)