Barcelona Bergerak Cepat Ikat Duo Brazil

Rabu, 09 September 2015 - 15:02 WIB
Barcelona Bergerak Cepat Ikat Duo Brazil
Barcelona Bergerak Cepat Ikat Duo Brazil
A A A
BARCELONA - Barcelona bergerak cepat untuk mengamankan duo bertahan mereka yang berasal dari Brazil, dengan menyodorkan kontrak baru. Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez membenarkan kabar tersebut, bahkan ia menegaskan Adriano Correia dan Rafinha tidak selangkah lagi untuk memperpanjang masa baktinya di Camp Nou -kandang Barca-.

(Baca Juga: Barcelona Butuh Tenaga Penyerang Celta Vigo)

Duo asal Brazil tersebut sebelumnya sempat dikaitkan bakal hijrah sepanjang bursa transfer musim panas 2015-2016 lalu, saat kontraknya berakhir musim depan. Sementara itu Fernandez mengungkapkan negosiasi kontrak baru Neymar masih terus berlanjut, lantaran belum juga mencapai kata sepakat. Meski begitu ia yakin mantan penyerang Santos itu akan tetap bertahan untuk beberapa tahun kedepan.

"Saya dapat mengatakan kurang lebih dua penggawa Barcelona (Adriano dan Rafinha) telah sepakat untuk meneken kontrak baru. Sementara untuk (Neymar) kami masih terus berupaya negosiasi hingga kini. Saya tidak punya keraguan bahwa para pemain itu akan tetap bertahan," jelas Fernandez, Rabu (9/9/2015).

Barcelona terbilang percaya diri bisa segera memperpanjang kontrak Neymar, meski hal tersebut terhalang dengan adanya peraturan salary cap. Seperti diketahui Neymar sendiri kabarnya tengah jadi buruan Manchester United di musim panas lalu. Tidak ingin kehilangan sang bintang, Barca coba pagari penyerang muda asal Brazil tersebut.

Hanya saja, hal tersebut dihalangi oleh aturan salary cap di klub. Disebutkan bahwa anggaran gaji pemain Barcelona hanya boleh mencapai maksimal 70 persen dari total pemasukan bersih klub. Itu artinya Barca tak bisa menaikkan gaji Neymar hingga batas maksimal. Patut ditunggu apakah Neymar akan tetap bertahan di Camp Nou, saat gajinya tidak beranjak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1505 seconds (0.1#10.140)