Persib Bandung vs Martapura FC: Maung Pincang Pengin Hat-Trick Menang

Kamis, 10 September 2015 - 01:05 WIB
Persib Bandung vs Martapura FC: Maung Pincang Pengin Hat-Trick Menang
Persib Bandung vs Martapura FC: Maung Pincang Pengin Hat-Trick Menang
A A A
BANDUNG - Persib Bandung tetap mengincar poin penuh saat menghadapi Martapura FC di laga terakhir Grup A Piala Presiden 2015 pada Kamis (10/9) malam ini. Pasukan Maung Bandung ingin mengincar hat-trick kemenangan sekaligus menjadi juara Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, tepat pukul 18.00 WIB malam ini.

Pelatih Djadjang Nurdjaman diperkirakan menurunkan pemain yang selama ini kerap di bangku cadangan. Bukan karena menganggap enteng Martapura FC yang notabene berasal dari Divisi Utama. Namun rotasi pemain dilakukan agar stamina para pemain yang selama ini kerap menjadi starting eleven dapat kembali garang saat tampil di babak Delapan Besar nanti.

"Kita akan ada rotasi 4 sampai 5 pemain. Karena beberapa pemain kita seperti Supardi, Spaso (Ilija Spasojevic), Ridwan dan Dedi (Kusnandar) tidak bisa main. Mungkin juga posisi kiper ada perubahan. Mungkin saja Made (Wirawan) yang tidak turun," ujar Djanur dalam prematch di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Meski menurunkan beberapa pemain yang selama ini di bangku cadangan, Djanur tetap mengusung target poin penuh. "Kita sudah lolos ke babak selanjutnya, tapi tetap mengincar kemenangan. Bukan karena memandang sebelah mata, justru kami tetap waspada karena Martapura sendiri dihuni beberapa pemain Barito Putera. Bahkan sempat menahan imbang Persebaya dan unggul satu gol kala menghadapi Persiba sebelum akhirnya dikalahkan," tuturnya.

Namun, pelatih kelahiran Sumedang ini yakin, kekuatan Persib tidak akan berkurang meski di laga nanti bermaterikan pemain pelapis. "Sejauh ini tidak ada kendala bahkan khawatir. Karena saya percaya kualitas mereka tidak berbeda dengan pemain yang reguler. Mungkin hanya berbeda pengalaman saja," katanya.

Yang pasti, lanjut Djanur, Zulham Malik Zamrun akan diturunkan sejak menit pertama sekaligus menggantikan peran Ridwan yang kerap mengisi posisi sayap kanan.
"Atep juga sudah bergabung sejak Senin lalu. Artinya psikologis Atep sudah membaik dan tidak terlalu galau. Karena saya lihat fisik Atep siap," tegasnya.

Sedangkan untuk posisi depan yang ditinggalkan Ilija Spasojevic, Djanur kemungkinan tidak akan memasang striker. "Kita sudah terbiasa main tanpa striker. ISL kemarin juga kita tidak pakai striker karena waktu itu striker kita Djibril Coulibaly cedera. Artinya, saya bisa memanfaatkan para pemain sayap. Bisa Atep, Tantan maupun Zulham. Karena semua pemain berpeluang mencetak gol," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1788 seconds (0.1#10.140)
pixels