Laskar Wong Kito Parkir Asri Akbar

Kamis, 10 September 2015 - 04:31 WIB
Laskar Wong Kito Parkir Asri Akbar
Laskar Wong Kito Parkir Asri Akbar
A A A
MALANG - Kemenangan Sriwijaya FC (SFC) atas Persela Lamongan skor 2-0 di laga terakhir Grup B Piala Presiden menelan korban. Gelandang Asri Akbar mengalami cedera hamstring.

Dikhawatirkan, pemain kelahiran Makassar 29 Januari 1984 itu, terpaksa diparkir dalam waktu lama dan tidak bisa memperkuat Laskar Wong Kito. Cedera Asri Akbar dialami pada menit ke-17 dan digantikan Fahtul. Asri meronta-ronta kesakitan memegang paha kirinya saat dihadang lawan karena hendak membantu sektor lini depan.

Saat dikonfirmasi, Dokter Tim Sriwijaya FC Victor Ardianto menjelaskan, kondisi Asri masih belum bisa diketahui secara jelas. Pihaknya terus melakukan perawatan namun Asri masih mengaku kesakitan di pahanya. "Asri masih dalam proses perawatan. Ia mengalami cedera hamstring. Tetapi kita tidak bisa mengetahui jelas perkembangannya,"kata Victor.

Dilanjutkannya, proses perkembangan Asri baru bisa diketahui selama 1X24 jam. Namun, Asri harus istirahat total selama satu pekan tidak bisa melanjutkan latihan terlebih dahulu. "Kalau mau sehat total ia harus melakukan proses penyembuhan selama satu minggu,"jelas Victor.

Di sisi lain peran Asri di lini tengah cukup membantu performa tim. Perannya bersama Yoo Hyun Goo membuat suplai kian lancar. Terlebih lagi masuknya tim ke tahap delapan besar dengan dihuni lawan-lawan kuat. Tentunya membutuhkan kiprah pemain senior yang dimiliki Laskar Wong Kito ini.

"Asri terpaksa saya tarik karena cedera. Itu sebagai bentuk gerak cepat kita. Kenapa agar dia tidak mengalami cedera semakin parah. Semoga dia cepat sembuh karena perannya cukup dibutuhkan di laga selanjutnya," kata Pelatih Sriwijaya FC Benny "Bendol" Dollo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3625 seconds (0.1#10.140)