Ekspektasi Tinggi

Jum'at, 11 September 2015 - 10:02 WIB
Ekspektasi Tinggi
Ekspektasi Tinggi
A A A
BARCELONA - Setelah setengah hati melepas pemain untuk menjalankan tugas internasional, klub Eropa kini berharap para aktor lapangan hijau dapat memberi kontribusi positif saat kompetisi 2015/2016 kembali bergulir akhir pekan ini.

Ekspektasi klub Benua Biru wajar karena merekalah yang menafkahi pemain. Tidak heran pula jika nada protes kencang terdengar begitu pemain terkena cedera serius ketika menjawab panggilan negara. Di Primera Liga, Barcelona berdoa agar ketajaman Lionel Messi menular ke level klub.

Mencetak tiga gol di dua laga uji coba bersama Argentina, pemain dengan upah tertinggi di Spanyol dan dunia itu nyatanya belum menyumbang poin bagi El Azulgrana. Sumbangsihnya sangat dibutuhkan mengingat Barcelona akan menjalani tantangan berat. Mereka dijadwalkan meladeni Atletico Madrid di Vicente Calderon, besok.

Messi bukan satu-satunya tumpuan Barcelona. Neymar turut diandalkan. Kebetulan, bomber asal Brasil itu juga menjalani peruntungan baik semasa membela tim nasional. Dia menciptakan dua gol saat Selecao menumbangkan Amerika Serikat 4-1. Seperti Barcelona, Real Madrid berharap rombongan pemain mahal mereka menunjukkan performa terbaik kala menghadapi Espanyol.

Kontribusi Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, atau Sergio Ramos memang diperlukan mempertimbangkan start lamban Los Blancos. Mereka sudah tertinggal dua poin di belakang Barcelona. Menyeberang ke Inggris, Manchester United (MU) akan mengandalkan pemain termahal Wayne Rooney pada duel klasik kontra Liverpool.

Pelatih MU Louis van Gaal bakal berdoa agar anak asuhnya dapat menunjukkan produktivitas. Meski baru mengukuhkan diri sebagai top skor sepanjang masa Inggris, Rooney sedang menjalani periode kekeringan pada level klub. Dia gagal menyumbang gol dalam 10 pertandingan Liga Primer beruntun bersama The Red Devils, terpanjang sepanjang kariernya di MU.

”Setelah memecahkan rekor Inggris, saya mengincar gawang Liverpool. Saya berharap dapat menciptakan gol dan membantu tim membawa pulang tiga angka,” kata Rooney, dilansir Manchester Evening News. Selain Rooney, kiprah pemain berupah tinggi lain juga akan disorot. Dicap sebagai sosok terburuk meski menciptakan gol penentu kemenangan atas Siprus, Eden Hazard berharap bisa kembali ke performa terbaik di Chelsea.

Mantan punggawa OSC Lille itu mengaku sejauh ini sulit melakukannya. Pasalnya, lawan kini makin ketat menjaganya. ”Mereka ibarat ingin 'membunuh' kami yang berstatus juara bertahan. Kami mesti berusaha lebih keras,” tandasnya. Di Seri A, gaji pemain mereka tidak setinggi kolega di Spanyol dan Inggris.

Namun, hal itu tidak berarti apaapa. Klub tetap menanti sumbangsih mereka. Apalagi, pemain termahal Italia sedang disorot. Profesionalisme Daniele de Rossi dipertanyakan karena gagal menjaga disiplin dengan menerima kartu merah di laga melawan Bulgaria. Padahal, dia membuat gol kemenangan tim. AS Roma tentu ingin pemain mereka menunjukkan perilaku lebih baik di lapangan.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0692 seconds (0.1#10.140)