Patok Harga CR7 Rp16 Triliun

Jum'at, 11 September 2015 - 10:03 WIB
Patok Harga CR7 Rp16...
Patok Harga CR7 Rp16 Triliun
A A A
MADRID - Usaha Paris Saint- Germain (PSG) dan sejumlah klub kaya Inggris untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo membuat para petinggi Real Madrid gerah.

Mereka menyebut akan melepas CR7 bila ada klub yang bersedia mengeluarkan 1 miliar euro (Rp16 triliun). Presiden Los Blancos Florentino Perez menyatakan 1 miliar euro bukan asal sebut. Jumlah yang sangat besar tersebut merupakan buy out clause pesepak bola asal Portugal itu. ”Tidak ada nabi di sepak bola. Namun, kami tidak akan menjual Ronaldo pada 2016. Dia masih terikat kontrak tiga tahun.

Jika PSG tertarik, cukup membayar buy out clause. Mudah bukan?” ujar Perez kepada Cadena Cope . Pernyataan Perez diungkapkan saat menjawab pertanyaan sejumlah awak media Spanyol tentang proposal Nasser Al-Khelaifi pada transfer window musim panas lalu senilai 150 juta euro (Rp2,4 triliun).

Taipan asal Qatar pemilik Les Parisiens itu bahkan berjanji akan kembali mengajukan tawaran untuk Ronaldo pada transfer window musim dingin 2016. Fakta menunjukkan, keinginan PSG untuk mendatangkan Ronaldo bukan terjadi pada transfer window musim panas lalu saja. Pada awal musim 2014/2015 klub elite Prancis itu juga berusaha sekuat tenaga memindahkan Ronaldo.

Namun, proposal PSG selalu dimentahkan Perez. Selain itu, sang pemain juga menyatakan bahagia dan betah menetap di Estadio Santiago Bernabeu. Karena itu, sembari menanti berita transfer window musim dingin, fans Madrid harus meminta Ronaldo fokus ke lapangan.

Pasalnya, musim ini belum ada gol yang dihasilkan mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United (MU) pada pertandingan resmi bersama Los Blancos . Pada dua laga bersama Portugal, pekan lalu, Ronaldo juga gagal menjebol jala lawan. Sesuai jadwal, akhir pekan ini Madrid akan menghadapi Espanyol di Estadio Cornella-El Prat, Barcelona.

Di atas kertas dan di lapangan, Los Periquitos merupakan lawan yang sangat layak diwaspadai. Catatan pertandingan masa lalu juga membuktikan klub asal Katalan itu sebagai tim yang selalu tampil penuh semangat saat bertemu Madrid di kandang maupun ketika tandang.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)