Barcelona Kembali Dihantui Sanksi FIFA

Jum'at, 11 September 2015 - 16:07 WIB
Barcelona Kembali Dihantui Sanksi FIFA
Barcelona Kembali Dihantui Sanksi FIFA
A A A
BARCELONA - FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) sepertinya belum puas memberikan Barcelona sanksi berupa embargo transfer selama dua periode terakhir setelah sebelumnya dinyatakan bersalah karena merekrut pemain muda di bawah umur. Kabar terbaru yang beredar di Spanyol menyatakan FIFA kembali mencium pelanggaran yang dilakukan kubu Catalan terkait pendaftaran pemain U-18 La Blaugrana -julukan Barca-.

Dilansir Espana, Jumat (11/9/2015) FIFA tengah melakukan investigasi baru di La Masia -akademi pemain muda Barca-, dan tengah mempertimbangkan menjatuhkan sanksi baru kepada Barca. Menurut laporan yang diberitakan AS, FIFA tidak senang dengan sikap Barca yang tidak mematuhi aturan badan sepakbola tertinggi dunia terkait enam pemain muda yang jadi penyebab Embargo.

(Baca Juga: FIFA 'Bunuh' Karir Pemain La Masia Barca)

Pada November 2013 lalu, Barca sebenarnya diberikan waktu hingga 90 hari untuk menyelesaikan permasalahan transfer pemain, namun akhirnya skuat Catalan mendapatkan sanksi larangan melakukan aktivitas di jendela transfer selama dua periode yang berlaku sejak Januari 2015. Terkait pelanggaran tersebut, Barca diharuskan melepas beberapa pemain muda ke negara mereka masing.

Meski Barca belum lama ini sudah melepas lima talenta muda yakni Fode Fofana, Matias Lacava, Ben Lederman, Partrice, dan Jang Gyeolhee. Namun FIFA menilai ada pelanggaran baru terkait pendaftaran para pemain muda tersebut sehingga meminta informasi lebih lanjut kepada skuat Catalan. Media Spanyol menilai Barca telah melanggar aturan nomor 19 FIFA terkait regulasi transfer dan pendaftaran pemain.

FIFA curiga Barca tidak menyertakan dokumen lengkap terkait pelepasan pemain muda. Bahkan Marca menyebutkan FIFA sepertinya tidak senang dengan sikap Barca yang tetap merekrut pemain ketika masih menjalani embargo yakni Aleix Vidal dan Arda Turan. Dua rekrutan anyar Barca itu diboyong dari Sevilla dan Atletico Madrid dengan status free transfer dan baru akan didaftarkan pada Januari 2016, mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0672 seconds (0.1#10.140)