Los Blancos Tanpa sang Raja

Sabtu, 12 September 2015 - 10:34 WIB
Los Blancos Tanpa sang Raja
Los Blancos Tanpa sang Raja
A A A
ESPANYOL - Misi Real Madrid untuk mengalahkan Espanyol demi masuk 4 besar menemui masalah besar. Pada laga tandang tersebut Los Blancos tidak bisa memainkan James Rodriguez dan Danilo.

Madrid terpaksa merasakan dampak jeda internasional. Kesibukan membela tim nasional membuat sejumlah amunisinya terkapar. Salah satunya King James serta Danilo. James dihantam cedera paha saat membela Kolombia kontra Peru. Sementara Danilo mengalami robek plantar fascia (otot di telapak kaki) di kaki kanan waktu Brasil mengalahkan Kosta Rika 1-0.

Keduanya masih menjalani proses pemulihan dan diprediksi tidak bisa tampil di Power8 Stadium, Cornella de Llobregat. ”James Rodriguez mengalami cedera pada bagian otot dan trauma metabolisme. Walau tergolong ringan, waktu pemulihan bisa sepekan atau 10 hari,” tutur Jose Gonjalez, selaku dokter Madrid, dilansir Sky Sport. Absennya James dan Danilo jelas kerugian bagi Pelatih Rafael Benitez.

Ini bisa menghambat misi Los Blancos menundukkan Espanyol. Maklum, James sempat tampil fenomenal waktu menggasak Real Betis 5-0. Selain mencetak dua gol, dia juga menciptakan satu assist bagi Gareth Bale. Dia menjadi pahlawan pada saat Cristiano Ronaldo belum bisa mencetak gol. Sementara cederanya Danilo berpotensi menimbulkan celah dalam pertahanan.

Padahal, keberadaan Danilo membuat gawang yang dikawal Keylor Navas tetap aman. Faktanya, dia sangat berperan atas terciptanya clean sheet sewaktu bentrok Betis. Kondisi itu bisa dimanfaatkan Espanyol, setidaknya agar terhindar dari kekalahan. Padahal, Madrid sangat memerlukan angka penuh demi masuk empat besar. Saat ini Madrid berada di posisi 5 dengan empat angka hasil 1 menang dan 1 imbang.

Jika mengalahkan Espanyol, peringkat Madrid bisa naik lantaran adanya duel Barcelona kontra Atletico Madrid. Tanpa James, Benitez sepertinya akan menunjuk Isco untuk mengatur serangan kala jumpa Espanyol. Sementara Dani Carvajal diprediksi bakal mengawal sisi kanan sebagai pengganti Danilo.

Komposisi ini kabarnya juga akan digunakan pada laga pembuka Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk. Uniknya, cedera James dan Danilo tidak sepenuhnya membuat seluruh pemain Espanyol gembira. Cukup banyak yang tetap cemas, salah satunya kiper Pau Lopez. Dia mengaku sangat mengkhawatirkan Ronaldo. Meski CR7 belum mencetak gol selama 500 menit, bukan berarti tidak perlu diwaspadai lagi.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8125 seconds (0.1#10.140)