Silakan Tempati Rumah Saya!

Sabtu, 12 September 2015 - 10:36 WIB
Silakan Tempati Rumah...
Silakan Tempati Rumah Saya!
A A A
JAKARTA - Seluruh komponen masyarakat di dunia ini, baik instansi pemerintah atau individu seperti Eric Cantona mulai tergerak hatinya melakukan bantuan. Cantona bahkan bersedia menampung para imigran asal Suriah di rumahnya.

Tak dimungkiri bahwa daratan Eropa saat ini menjadi destinasi para imigran asal Suriah. Mereka meninggalkan negara mereka akibat pecahnya perang sipil di negara tersebut. Imbasnya, tercatat 4 juta jiwa mencari suaka ke negara-negara Eropa, termasuk Prancis sebagai negara Cantona. Cantona pun tak berdiam diri menyikapi fenomena tersebut.

Dia justru mengkritik pemerintah barat yang tak tanggap menangani gelombang pengungsi. “Kita menciptakan perang dengan alasan ekonomi. Saat orang-orang meninggalkan negaranya, kita tak mampu menerimanya,” kata Cantona, dilansir Daily Mail.

Legendaris Manchester United (MU) itu bahkan mengajak seluruh masyarakat Prancis bersedia memberikan bantuan kepada pengungsi Suriah, paling tidak sama seperti aksi yang dilakukannya saat ini. “Tentu saja. Saya pikir semakin bagus ketika 65 juta warga Prancis melakukan hal sama.

Aksi itu akan menyelamatkan banyak nyawa,” tandasnya. Aksi Cantona, termasuk instansi pemerintah di Eropa memang tergerak saat ini. Aksi itu kemungkinan tak lepas dari tewasnya bocah, yang mana jasadnya ditemukan di Pantai Turki beberapa waktu lalu.

Klub-klub Eropa bahkan bersedia memberikan bantuan, seperti Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan versus Inter Milan. Hasil perjualan tiket pertandingan itu rencananya akan dikirim sebagai bantuan ke pengungsi Suriah.

Edi Yuli
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9097 seconds (0.1#10.140)