Tuan Rumah Pincang

Sabtu, 12 September 2015 - 10:36 WIB
Tuan Rumah Pincang
Tuan Rumah Pincang
A A A
LYON - Olympique Lyon dipastikan tampil pincang saat menjamu Lille di Stade de Gerland, Lyon, Prancis, malam ini. Les Gones harus tampil tanpa gelandang kreatif Nabil Fekir, menyusul cedera bomber andalan Alexandre Lacazette.

Lyon yang menempati peringkat 5 klasemen sementara Ligue 1 dipaksa gigit jari melihat kondisi skuad. Pasalnya, pemain yang menjadi tulang punggung tim asuhan Hubert Fournier itu dihantam masalah. Lacazette, bomber yang menyumbang 27 gol di ajang Ligue 1 musim lalu, terlebih dahulu masuk ruang perawatan.

Kali ini giliran Fekir mengalami cedera sekembalinya membela tim nasional Prancis di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016. Fekir memang menjadi salah satu pemain penting Lyon. Walau masih berusia 22 tahun, gelandang kelahiran Lyon, Prancis, tersebut mampu memberikan kontribusi besar. Di musim kompetisi 2014/2015, misalnya, Fekir mencatatkan 34 caps di ajang Ligue 1.

Dengan catatan penampilan itu, dia sukses mencetak 13 gol. Jelang laga krusial kontra Lille, Fournier tidak bisa menutupi kegundahan. Pelatih kelahiran Riom, Prancis, berusia 48 tahun, itu menilai kondisi yang dialami timnya saat ini begitu rapuh. Mantan pelatih Reims itu bahkan sampai menilai skuadnya dalam kondisi cacat. “Ini cacat. Kami tidak bisa menyangkal kondisi itu.

Dia (Fekir) adalah pemain penting bagi kami. Kondisi semakin menyulitkan karena kami akan menghadapi pertandinganpertandingan besar ke depannya (menghadapi Lille),” ungkap Fournier, dilansir laman resmi klub. “Sekarang, kami akan melihat seberapa besar dampak dari cedera yang dialami Fekir.

Otomatis akan ada beberapa perubahan yang kami lakukan. Siapa yang siap diturunkan, itulah yang akan melengkapi skuad kami nanti,” papar pelatih yang berposisi pemain belakang saat masih aktif bermain tersebut. Di kubu Lille, aroma kebangkitan sedang ditunjukkan tim yang diarsiteki Herve Renard tersebut.

Lille, yang kini terperosok di peringkat 12 klasemen sementara, sebelumnya menekuk Gazetec Ajaccio 1-0, Minggu (30/8). Sukses Les Dougues, julukan Lille, menjadi pertanda kemenangan perdana yang didapat Rio Mavuba dkk. Dari empat laga yang sudah dilewati, Lille hanya mampu mengoleksi lima poin hasil dari 1 menang, 2 kali imbang, dan 1 kalah.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0136 seconds (0.1#10.140)