Ganda Putra Terbaik Dunia Paksa Angga/Ricky Angkat Koper

Sabtu, 12 September 2015 - 11:52 WIB
Ganda Putra Terbaik Dunia Paksa Angga/Ricky Angkat Koper
Ganda Putra Terbaik Dunia Paksa Angga/Ricky Angkat Koper
A A A
TOKYO - Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya di turnamen Jepang Terbuka 2015 setelah duet ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi takluk atas unggulan pertama Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan 21-16, 21-16.

Ini adalah kekalahan ketiga Angga/Ricky selama mereka bertemu empat kali melawan Lee/Yoo. Selanjutnya, duet ganda putra terbaik dunia itu tinggal menunggu pemenang Fu Haifeng/Zhang Nan dari China melawan unggulan keenam Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa

Berkat kekalahan Angga/Ricky, Indonesia tinggal menyisakan Tommy Sugiarto di turnamen ini. Putra Icuk Sugiarto itu kembali dipertemukan dengan musuh bebuyutan Lin Dan di semifinal.

Melihat perjalanan mereka di turnamen ini cukup seimbang di mana kedua pemain ini sama-sama telah kehilangan satu gim. Namun jika menilik rekor pertemuan keduanya, unggulan kelima asal China tersebut di atas kertas lebih diunggulkan.

Dari enam laga terakhir mereka, Lin Dan sudah mengumpulkan empat kemenangan dan sisanya diamankan Tommy. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Indonesia Terbuka lalu. Saat itu Tommy menang dengan rubber game 19-21, 21-8, dan 21-16. (Baca juga: Wakil Indonesia Diprediksi Bakal Gagal ke Final)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9290 seconds (0.1#10.140)
pixels