Persib Bandung Waspadai Pemain Bintang Pesut Etam

Minggu, 13 September 2015 - 14:17 WIB
Persib Bandung Waspadai Pemain Bintang Pesut Etam
Persib Bandung Waspadai Pemain Bintang Pesut Etam
A A A
BANDUNG - Skuat Persib Bandung tidak mau jemawa apalagi berleha-leha menjelang menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di babak 8 Besar Piala Presiden 2015. Jawara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu setel kencang untuk mengalahkan Pesut Etam.

Apalagi, PBFC yang runner-up Grup D diperkuat pemain berkualitas seperti Boaz Solossa, Ponaryo Astaman, dan M Robby. Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menggenjot persiapan pasukannya agar tampil menawan.

"Pusam dihuni pemain beberapa bagus, seperti Boaz, Ponaryo, Robby. Jadi secara materi pemain mereka bagus, dan semua lini merata," kata Djanur.

Selain itu, selama mengarungi Grup D, PBFC hanya baru mengalami satu kebobolan. Hasil itu telah membuktikan bahwa lawannya kali ini merupakan tim yang kuat. "Iya itu menunjukkan mereka tim kuat baru kebobolan satu gol," tuturnya.

Namun, di laga nanti, Persib sedikit diuntungkan. Sebab, di pertemuan pertamanya dengan PBFC, tim berjuluk Maung Bandung ini akan lebih dulu bertindak sebagai tim tamu. Hal itu sesuai dari hasil kesepakatan lantaran Persib berhasil menjadi juara Grup A.

"Lawan siapapun memang berat di babak delapan besar ini, dan kebetulan sekarang bertemu dengan Borneo. Sekali lagi, Borneo bukan tim yang bisa dianggap enteng karena mereka saat ini penuh dengan pemain-pemain bintang. Tapi kita harus hadapi dulu, terutama kita harus away (tandang) dulu, kita mencoba untuk meraih poin dulu di sana (Samarinda)," katanya.

"Dan walaupun sebuah tim itu harus berkumpul lama (untuk bisa menyatu), tapi Pusam Borneo bisa dilihat, mereka menggema menjadi tim yang kuat. Artinya, ketika main di Makassar kemarin, saya lihat persis bahwa mereka menunjukkan kekuatan yang serius," tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8409 seconds (0.1#10.140)