PSM Makassar Hapus Catatan Buruk Lawan Mitra Kukar

Minggu, 13 September 2015 - 15:56 WIB
PSM Makassar Hapus Catatan Buruk Lawan Mitra Kukar
PSM Makassar Hapus Catatan Buruk Lawan Mitra Kukar
A A A
MAKASSAR - Skuat PSM Makassar harus melupakan catatan buruk saat berjumpa Mitra Kukar di babak 8 Besar Piala Presiden yang digulirkan 19-20 September mendatang. Tim asuhan Assegaf Razak memang tidak pernah menang atas tim berjuluk Naga Mekes tersebut.

Di kompetisi Indonesia Super League (ISL), PSM dipecundangi dua kali berturut-turut yakni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 2-0 dan di Stadion Aji Imbut, Kukar, 2-1. Untuk itu, tim Juku Eja harus tampil maksimal di pertandingan nanti.

"Memang kita akui dua kali pertemuan lalu kita kalah terus, tapi untuk pertandingan babak delapan besar nanti kami akan berupaya tampil maksimal," kata Pelatih Kepala PSM saat di tanya soal kekuatan Mitra Kukar.

Saat ini tim Juku Eja mulai mempersiapkan diri, meski di babak penyisihan kedua tim memiliki track record yang berbeda. Di mana tim Mitra Kukar belum pernah menang, dan hanya meraih tiga kali imbang. Sementara PSM sudah mencatat dua kemenangan dan sekali imbang.

Assegaf ogah meremehkan Naga Mekes meski di babak penyisihan lalu tidak pernah memenangkan pertandingan. Bahkan, ia patut waspada karena tim tersebut memiliki sejumlah nama pemain yang tenar. "Di sana ada Zulkifl Syukur, juga ada beberapa nama berlabel timnas," kata dia.

Untuk saat ini, tim kepelatihan kembali memperbaiki kondisi fisik anak asuhnya setelah diberi libur selama dua hari pasca babak penyisihan grup. Selain itu, sejumlah catatan penting tim kepelatihan juga turut dievaluasi agar penampilan Syamsul Haeruddin dkk bisa maksimal.

Assegaf mengatakan, dirinya fokus dulu memperbaiki kondisi para pemainnya. Setelah itu, dia mengatakan baru mematangkan strategi yang akan digunakan. "Latihan selanjutnya baru matangkan strategi," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Makassar Syafril Usman mengatakan, kondisi para pemain tidak ada yang terlalu menurun, karena mereka tetap menjaga latihan meski diliburkan. "Memang kita masih harus memperbaiki perfoma tim," jelasnya.

Dia menjelaskan, saat ini sudah tidak ada masalah, termasuk lini belakang dan lini depan tim yang dinilai belum terlalu maksimal. "Mereka semua bersemangat, apalagi lawan Mitra Kukar,"tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9555 seconds (0.1#10.140)