Inter Milan Menangkan Derby Della Madonnina

Senin, 14 September 2015 - 04:03 WIB
Inter Milan Menangkan Derby Della Madonnina
Inter Milan Menangkan Derby Della Madonnina
A A A
MILAN - Inter Milan akhirnya keluar sebagai pemenang Derby Della Madonnina usai menumbangkan AC Milan dengan skor tipis 1-0. Kemenangan pertama Inter dari lima Derby terakhir ini didapat berkat gol yang dicetak Fredy Guarin di menit 58.

Hasil ini juga sekaligus membuat Inter Milan kini berhak duduk di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan torehan sembilan poin dari tiga pertandingan. Di dua laga sebelumnya, inter berhasil meraih hasil sempurna usai menumbangkan Atalanta (1-0) dan Capri (1-2).

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga menjadikan Inter Milan sebagai satu-satunya tim yang berhasil memborong tiga kemenangan dari tiga pertandingan di Liga Italia musim 2015/2016. Sedangkan AC Milan masih harus bersabar menanti di urutan ke 12 setelah menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan.

Babak Pertama

Walau peluit baru saja dibunyikan, kedua kubu langsung mencoba menciptakan peluang. Milan berhasil mendapatkannya duluan, seiring Jeison Murillo melakukan kesalahan dan memberikan bola pada Carlos Bacca. Penyerang Kolombia itu langsung memberikan bola pada Luiz Adriano, tetapi Samir Handanovic bereaksi dan menggagalkan peluang tersebut.

Selanjutnya, giliran Milan yang melakukan blunder. Bola pun mengalir ke hadapan Stevan Jovetic dan mantan penyerang Manchester City itu menampilkan aksi individu menawan menuju kotak penalti. Sayang, tendangan sang penyerang masih meleset tipis di samping mistar gawang.

Kedua kubu menampilkan permainan terbuka dan tempo tinggi sejak awal. Ketika menyerang, setiap pemain berkombinasi dengan apik dengan sistem anyar Sinisa Mihajlovic dan Roberto Mancini. Adapun kemampuan bertahan mereka masih dipertanyakan, terutama Inter, karena masih menciptakan banyak celah.

Jelang jeda, Jovetic kembali menciptakan peluang emas bagi Inter. Penyerang Montenegro itu melakukan dribel melalui tengah, tetapi lini belakang Milan terlalu memberikan ruang baginya. Tanpa pikir panjang, sang penyerang melepaskan tembakan dari jarak 25 meter dan bola telah meluncur melewati Diego Lopez. Malang baginya, bola masih meleset tipis di atas mistar.

Permainan terbuka kedua kubu masih belum diimbangi oleh penyelesaian yang akurat. Paruh pertama Derby della Madonnina pun berakhir imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Situasi yang sama kembali tercipta di 45 menit kedua. Tempo tinggi tetap dipertahankan dan minimnya persaingan di lini tengah membuat kedua kubu leluasa menciptakan peluang. Satu tandukan Fredy Guarin nyaris membobol gawang Milan, tetapi bola masih mampu diamankan oleh Lopez.

Guarin ternyata masih belum kapok dan ia benar-benar menciptakan gol di menit 58. Menguasai operan dari Davide Santon, gelandang Kolombia itu berlari sendirian dan menusuk ke depan kotak penalti. Ia berbelok sedikit ke tengah, lalu melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke sudut gawang Milan tanpa sempat dijangkau oleh Lopez.

Tertinggal satu gol, Mihajlovic mengambil langkah cepat. Ia memasukkan Mario Balotelli dan mengganti Carlos Bacca. Penyerang Italia itu pun langsung menciptakan satu peluang dengan umpan silang, tetapi tak ada yang mampu menjangkau umpan tersebut.

Masuknya Balotelli memberikan kesegaran pada lini depan Milan. Penyerang Italia itu kembali menebar ancaman lewat tendangan jarak jauhnya, tetapi masih mampu ditepis oleh Handanovic dan membentur mistar. Sang penyerang kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas dari jarak 30 meter, tetapi sekali lagi Handanovic mampu mementahkannya.

Jelang bubaran, Mancini memperketat pertahanan. Ivan Perisic diturunkan dan Andrea Ranocchia dimainkan. Nerazzurri pun berhasil mempertahankan keunggulan satu gol tersebut, tiga poin dan puncak klasemen telah diamankan untuk sementara.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Santon, Medel, Murillo, Jesus; Guarin, Melo, Kondogbia; Perisic, Icardi, Jovetic

AC Milan: Diego Lopez; Abate, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Bonaventura; Honda; Luiz Adriano, Bacca
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)