Kemenangan Fans

Senin, 14 September 2015 - 10:52 WIB
Kemenangan Fans
Kemenangan Fans
A A A
MANCHESTER - Keputusan David de Gea bertahan di Old Trafford membuat fans Manchester United (MU) senang. Hasilnya, dukungan total diberikan ketika Setan Merah menghajar Liverpool di Old Trafford.

Sambutan meriah diberikan pendukung sejak nama palang pintu asal Spanyol itu disebutkan masuk starting line-up. Tepuk tangan semakin kencang saat sesi pemanasan jelang pertandingan melawan The Redsdilakukan. Puncaknya ketika kiper yang gagal pindah ke Real Madrid itu melakukan sejumlah manuver bagus untuk membantu MU mencetak kemenangan 3-1.

“Kami tahu David (de Gea) mencintai klub ini,” ujar Louis van Gaal, saat diminta tanggapan tentang keputusan akhir De Gea yang ternyata lebih memilih memperpanjang kontrak dibandingkan pergi dengan statusfree agentpada akhir musim nanti, dilansir Daily Mail. Dengan keputusan bertahan De Gea, yang disusul kemenangan penting atas salah satu rival domestiknya, menjadikan suporter MU diselimuti kegembiraan sepanjang akhir pekan ini.

Pasalnya, pada pertandingan terakhir sebelum jeda untuk laga internasional, 30 Agustus lalu, Setan Merahsecara mengejutkan dikalahkan Swansea City. Itu hasil minor kedua setelah pekan sebelumnya ditahan imbang Newcastle United. “Kekalahan dari Swansea mengecewakan kami. Jadi, saat harus menghadapi Liverpool setelah jeda (laga internasional), kami sangat termotivasi memenangkan pertandingan. Tentu saja saya puas dengan penampilan dan hasil akhirnya,” kata Ashley Young, dikutip Manchester Evening News.

Selain tentang De Gea, fansjuga membicarakan Anthony Martial. Mantan pemain AS Monaco itu menciptakan gol perdana bagi Setan Merah. Gol ketiga MU itu sekaligus menjawab keraguan sejumlah pengamat tentang manfaat mendatangkan penyerang asal Prancis itu. Dua gol MU lainnya dicetak Daley Blind dan Ander Herrera. Satu-satunya torehan The Redsdihasilkan Christian Benteke.

Yang pasti, kemenangan atas Liverpool akan menjadi modal berharga MU menghadapi Liga Champions. Sesuai jadwal, Setan Merahakan bertemu PSV Eindhoven, Selasa (15/9). Ini menjadi fase grup Liga Champions perdana MU di Benua Biru setelah musim lalu absen. Kemenangan pada laga perdana fase grup Liga Champions juga sangat penting karena akan menjadi gambaran keseriusan sebuah tim.

“Tentu saja setelah ini para pemain akan kembali ke tempat latihan untuk bersiap menghadapi PSV. Liga Champions merupakan kompetisi yang sangat penting. Memenangkan pertandingan perdana akan membuat semangat para pemain berlipat,” ungkap Van Gaal. Meski lawan berstatus juara Belanda, MU diyakini akan bisa menghasilkan tiga poin.

Dari kacamata materi terkini, kekuatan MU jauh lebih bagus dibandingkan PSV. Apalagi, MU memiliki satu pemain kunci yang musim lalu membela PSV, yaitu Memphis Depay. Sebagai alumnus PSV, peran Depay akan sangat vital pada laga nanti.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7518 seconds (0.1#10.140)