PSV Bongkar Kisruh Lama dengan Louis van Gaal

Senin, 14 September 2015 - 17:55 WIB
PSV Bongkar Kisruh Lama dengan Louis van Gaal
PSV Bongkar Kisruh Lama dengan Louis van Gaal
A A A
EINDHOVEN - Klub raksasa Belanda PSV Eindhoven sudah menggempur kubu Manchester United dengan serangan perang psikologis jelang laga perdana Liga Champions 2015/2016 Grup B yang disiarkan langsung RCTI pukul 01.15, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Direktur klub Marcel Brands mengaku, jawara Eredivisie musim lalu pernah menolak Louis van Gaal sebagai pelatih.

Van Gaal sempat menganggur pada musim 2011 setelah terdepak dari kursi kepelatihan Bayern Muenchen. Namun semusim berselang, ia menjabat sebagai pelatih lagi ketika Timnas Belanda menggunakan jasanya hingga Piala Dunia 2014, sebelum bergabung dengan United.

Brands menyebutkan, sejatinya PSV hampir menunjuk Van Gaal sebagai pelatih pada musim 2012. Tapi, ia mengaku beberapa pihak menolaknya sebab dia punya catatan buruk sebagai pelatih.

"Dia tertarik dan saya pikir akan segera datang ke sini. Van Gaal adalah pelatih yang hebat, tetapi tidak semua orang sependapat dengan saya," tuturnya pada Voetbal International yang dilansir Express, Senin (14/9/2015).

"Ada berbagai cerita soal dia ketika melatih klub. Louis punya masalah ketika ia mundur sebagai Direktur Ajax. Itu sangatlah sensitif," pungkasnya.

Kini, Van Gaal akan berhadapan dengan klub yang menolaknya di putaran Grup Liga Champions yang digelar di Philips Stadion. Sebelumnya PSV dan United sudah bertemu dua kali pada musim 2000 lalu di mana agregat keduanya masih imbang dengan mengemas kemenangan 3-1 di kandang masing-masing.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7934 seconds (0.1#10.140)
pixels