Berharap CR7 Lagi

Selasa, 15 September 2015 - 09:59 WIB
Berharap CR7 Lagi
Berharap CR7 Lagi
A A A
MADRID - Keinginan Rafael Benitez memulai Liga Champions musim ini dengan kemenangan atas Shakhtar Donetsk didukung fakta ketajaman Cristiano Ronaldo yang sudah pulih.

Benitez memikul tanggung jawab besar pada musim ini. Penerus Carlo Ancelotti itu harus mampu mempersembahkan gelar. Ini imbas sukses Barcelona meraih treble winnerspada musim lalu. Namun, Benitez setidaknya wajib berjaya di Eropa. Itu karena Florentino Perez lebih mementingkan Liga Champions.

Benitez harus mempersembahkan gelar demi menjaga rekor bagus Madrid di Liga Champions. Pasalnya, Madrid terus melangkah ke semifinal selama lima musim terakhir dengan 2013/2014 keluar sebagai juara. Artinya, gagal melangkah ke babak gugur bisa berujung pemecatan bagi pelatih berusia 55 tahun tersebut. Kabar baiknya, Benitez punya daya untuk memenuhi syarat itu. Dia minimal bisa mencatat awal sempurna bagi Madrid dengan mengalahkan Shakhtar di Estadio Santiago Benabeu dini hari nanti.

Pasukannya saat ini sedang termotivasi setelah menggilas Espanyol 6-0. Hal terpenting adalah pulihnya naluri Ronaldo, yang menciptakan lima gol. ”Saya ingin berbicara mengenai tim ketika Anda meraih kemenangan besar. Namun, Anda tidak bisa melupakan lima gol yang dicetak Ronaldo (ke gawang Espanyol). Jumlah gol berbicara sendiri. Siapa pun yang mencetak begitu banyak gol, pantas masuk sejarah,” ucap Benitez, dilansir Marca.

Kembalinya ketajaman Ronaldo membuat beban Benitez berkurang. Kini dia tahu kalau Madrid akan baikbaik saja tanpa James Rodriguez. James kabarnya masih belum bisa merumput akibat cedera paha. Apalagi, Gareth Bale dan Karim Benzema sudah kembali panas.

”Sekarang saya mulai merasa terlibat penuh dalam permainan tim. Saya pikir ini waktunya menunjukkan kemampuan di pertandingan. Saya sekarang sudah bisa mencetak gol dan memberikan assist(kepada Ronaldo dan Benzema),” kata Bale.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4670 seconds (0.1#10.140)