Giliran Dimitri Payet yang Dipuji Slaven Bilic

Rabu, 16 September 2015 - 10:47 WIB
Giliran Dimitri Payet yang Dipuji Slaven Bilic
Giliran Dimitri Payet yang Dipuji Slaven Bilic
A A A
Aksi-aksi sensasional West Ham United berlanjut pada pekan kelima Liga Primer, dini hari kemarin. Setelah Arsenal dan Liverpool, kali ini giliran Newcastle United yang terpaksa merasakan pukulan mematikan The Hammers.

Buntut kemenangan 2-0 atas The Magpies, Slaven Bilic memuji Dimitri Payet setinggi langit. Payet menjelma sebagai pahlawan di Boleyn Ground setelah menaklukan Tim Krul dua kali pada menit kesembilan dan 48. Kegemilangan Payet memicu kebahagiaan Bilic. Ini membuktikan keputusan membeli pemain berusia 28 tahun itu dari Olympique Marseille terbilang tepat.

Pasalnya, Payet sudah mengumpulkan tiga gol dari lima partai. “Payet pemain yang saya inginkan sejak awal. Saya berharap dia bisa bergabung. Namun, ternyata hal itu terjadi cukup cepat. Saya bahkan sempat tidak memercayainya. Kesepakatan itu tercapai hanya dalam waktu lima hari. Saya tidak menduga transfernya bisa terjadi secepat itu,” ungkap Bilic, dilansir Soccerway. Nakhoda berkebangsaan Kroasia itu sangat puas karena kerja kerasnya mendatangkan Payet tidak sia-sia.

Hal ini membuat dia sangat yakin jika West Ham bakal mempunyai masa depan cerah di Liga Primer musim ini, minimal bisa masuk 4 besar. “Saya mengenal Payet sudah cukup lama. Saya pernah mencoba merayunya untuk pindah ke Besiktas, tapi selalu gagal. Dia termasuk pemain yang bukan hanya hebat, tapi juga membuat orangorang di sekitarnya menjadi lebih baik,” sebut arsitek yang sempat melatih Besiktas pada 2013-2015 itu.

“Kami sangat layak mendapat tiga angka (melawan Newcastle). Kami bermain lebih baik dan mencetak gol di saat yang tepat. Gol itu membuat kami lebih percaya diri. Anda akan selalu menjadi lebih baik setelah itu. Namun, sejak saat itu Newcastle menekan karena kami bertahan terlalu dalam,” tandas Bilic. Di samping membahas tentang Payet, Bilic juga mengomentari kiprah Andy Carroll.

Penyerang berusia 26 tahun itu merumput untuk pertama kali setelah istirahat tujuh bulan seusai menjalani proses pemulihan cedera lutut. Penyerang asli Inggris tersebut turun pada menit ke-88 menggantikan Victor Mosses.

“Ini periode yang sangat penting bagi Carroll. Hal ini juga penting bagi klub. Kami sangat gembira dengan kesembuhannya. Rasanya seperti merekrut pemain baru. Intinya, ini hari yang luar biasa bagi kami,” tutur mantan pelatih tim nasional Kroasia di Piala Eropa 2008 itu.

M Mirza
Jakarta
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)