Juku Eja Andalkan Ferdinand Bongkar Kandang Naga Mekes

Rabu, 16 September 2015 - 16:58 WIB
Juku Eja Andalkan Ferdinand...
Juku Eja Andalkan Ferdinand Bongkar Kandang Naga Mekes
A A A
MAKASSAR - Ferdinand Sinaga siap mendapat beban sebagai striker tunggal saat PSM Makassar menjajal kekuatan Mitra Kukar di babak 8 Besar Piala Presiden 2015, Sabtu (19/9). Pemain pinjaman asal Sriwijaya FC ini sudah paham dengan para pemain Naga Mekes.

"Kita tergantung pelatih, apa saja strategi yang diterapkan. Pada prinsipnya kami main bola selalu mau menang," kata dia.

Untuk itu, dirinya berharap agar pada pertandingan nanti tim PSM bisa mendapatkan hasil yang baik. "yang jelas kita akan berusaha semaksimal mungkin," tukasnya.

Agresivitas pemain asal Medan Sumatera Barat ini diharapkan bisa membawa tim Juku Eja menuai hasil maksimal di pertandingan perdana 8 Besar. Pada babak penyisihan sebelumnya, Ferdinand memang selau menjadi andalan tim Juku Eja untuk membongkar pertahanan lawan. Hanya saja, tim kepelatihan tetap menggunakan tiga striker sebagai tandemnya.

Menghadapi Naga Mekes julukan Mitra Kukar di kandangnya, Juku Eja bakal mengubah pola permainan mereka menjadi 4-2-3-1 untuk meredam lawan. Formasi ini dinilai jitu untuk menghadang pergerakan lini tengah tim asuhan Jafri Sastra tersebut.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, dirinya memang sengaja menggunakan formasi tersebut, bahkan mengandalkan kecepatan Ferdinand di lini depan. "Ini bukan bertahan, kami berupaya menguasai lini tengah, supaya alur bola ke depan bisa maksimal,"kata dia saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, akan memaksimalkan permainan serangan balik cepat jika mendapat peluang. Apalgi, dua gelandang sayap yang dipasang dinilai bisa memberikan suplai bola. "Makanya, Ferdinand bakal bertarung di lini depan," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)