PSM Makassar Pakai Pola 4-2-3-1 untuk Tangkal Mitra Kukar

Rabu, 16 September 2015 - 19:32 WIB
PSM Makassar Pakai Pola 4-2-3-1 untuk Tangkal Mitra Kukar
PSM Makassar Pakai Pola 4-2-3-1 untuk Tangkal Mitra Kukar
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar mengantongi kekuatan Mitra Kukar sebelum bertempur di leg pertama babak 8 Besar Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/9). Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak menyiapkan pola 4-2-3-1 untuk meredam kekuatan Zulkifly Syukur dkk.

Padahal, di babak penyisihan sebelumnya, tim Juku Eja memakai pola 4-3-3 dengan mengandalkan serangan cepat melalui kedua sayapnya. Hanya, saja setelah melihat permainan tim Mitra Kukar yang mengandalkan lini tengah dan pergerakan sayapnya membuat tim kepelatihan mencari cara untuk meredam hal tersebut.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, pihaknya sudah lihat dan mengamati Mitra Kukar di beberapa pertandingan. Karakter mainnya kata dia mengandalkan sayap. "Makanya kita harus mewaspadai semuanya,"kata dia.

Assegaf mengakui jika pemain di lini tengah Mitra Kukar sangat kuat dan pemain sayapnya cepat terutama Hendra Adi Bayauw. Selain itu, gelandang tengahnya juga kuat lantaran dihuni Eka Ramdhani dan Rezky Pellu. "Tapi kami sudah mengantisipasi semuanya," jelasnya lagi.

Formasi yang bakal digunakan Syamsul Chaeruddin dkk ini semi defensif dengan mengandalkan empat bek, serta dua gelandang bertahan. Sehingga, nanti dipastikan bakal mengandalkan kecepatan strikernya. "Kami akan manfaatkan seluruh peluang yang ada,"jelasnya.

Untuk saat ini, tim Juku Eja sudah melakukan sejumlah persiapan. Bahkan sejumlah catatan yang harus dibenahi pada babak sebelumnya kian dimantapkan. Bahkan, saat ini Syamsul Chaeruddin dkk sudah siap menjalani laga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8443 seconds (0.1#10.140)