GP Sesuai Jadwal

Kamis, 17 September 2015 - 09:30 WIB
GP Sesuai Jadwal
GP Sesuai Jadwal
A A A
SINGAPURA - Otoritas penyelenggara GP Singapura masih yakin balapan berlangsung sesuai rencana. Keyakinan itu disampaikan di tengah kondisi Singapura yang diselimuti kabut asap sehingga kualitas udara menurun.

Panitia belum mau mengambil keputusan ekstrem seperti membatalkan digulirkannya GP Singapura. Tidak ada penjadwalan ulang terkait latihan bebas, kualifikasi, dan balapan di Sirkuit Marina Bay.

“Berdasarkan level PSI (Indek Standar Polusi) saat ini, tidak ada rencana mengubah program balapan dan hiburan yang telah dipublikasikan. Situasi kabut asap bisa terus berubah-ubah. Bukan cuma dari hari ke hari, tapi juga dari jam ke jam,” tulis penyelenggara GP Singapura dalam pernyataan yang dilansir Crash. “Karena itu, sekarang kami tidak bisa berbuat banyak. Atau malah memprediksi tingkat PSI selama balapan berlangsung. Namun, kami akan terus bekerja sama dengan semua otoritas pemerintah yang terkait penerimaan perkiraan terbaik yang mungkin ad.,”tambah mereka.

Tidak hanya menunggu kondisi asap normal, penyelenggara juga akan menyiapkan beberapa rencana agar proses perhelatan bisa berjalan dengan baik. Salah satunya membantu para penonton tetap nyaman saat menyaksikan pergelaran GP Singapura. Seperti informasi yang didapat, pihak panitia akan menyiapkan berbagai informasi tentang PSI dan pemberitahuan-pemberitahuan kesehatan, terkait kenyamanan penonton yang menyaksikan langsung.

Berbagai usaha untuk memberikan informasi valid akan dikerahkan pihak penyelenggara. Mulai dari memberikan informasi di websiteGP Singapura, aplikasi mobileresmi, serta layarlayar besar di berbagai sudut sirkuit. Tak ketinggalan, penyelenggara akan memanfaatkan siaran-siaran radio di area sirkuit. Dengan usaha tersebut, pihak penyelenggara berharap penonton yang menyaksikan langsung bisa lebih nyaman.

“Berbagai usaha dilakukan untuk kenyamanan penonton. Salah satunya pihak penyelenggara juga menyiapkan 24 posko bantuan medis di sirkuit untuk mengantisipasi gangguan kesehatan yang mungkin dialami para penonton akibat kabut asap. Selain itu, mereka juga menyediakan masker,” kata pernyataan penyelenggara GP Singapura. Sementara itu, pembalap Mercedes Lewis Hamilton berpeluang menyamai rekor kemenangan pembalap legendaris Ayrton Senna.

Sejauh ini, Hamilton sudah meraih 40 kemenangan selama kariernya di ajang F1. Jika meraih kemenangan di GP Singapura, akan mengantar pembalap kelahiran Stevenage, Hertfordshire, Inggris, 30 tahun tersebut menyamai rekor Senna 41 kali kemenangan. Sampai sekarang, rekor kemenangan tertinggi masih ditempati pembalap asal Jerman Michael Schumacher dengan 91 kemenangan.

“Sejak kecil saya ingin seperti Senna dengan menjadi nomor satu. Saya juga ingin mengendarai mobil seperti yang dia lakukan,” kata Hamilton kepada Sky Sports News.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8062 seconds (0.1#10.140)