Kartu Merah Giroud Berbuntut Panjang

Kamis, 17 September 2015 - 12:37 WIB
Kartu Merah Giroud Berbuntut Panjang
Kartu Merah Giroud Berbuntut Panjang
A A A
ZAGREB - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyorot tajam keputusan wasit Ovidiu Haegan yang mengganjar Olivier Giroud dengan kartu merah pada laga perdana timnya di Liga Champions musim ini. Pada laga tersebut, Arsenal akhirnya takluk 1-2 di kandang Dinamo Zagreb.

Haegan memberi kartu kuning pertama karena protes keras Giroud pada menit ke-23. Tujuh belas menit berselang, Giroud diganjar kartu kuning kedua setelah mengayunkan kaki dan membuat Ivo Pinto tersungkur di lapangan.

Wenger sendiri tak mempertanyakan insiden kartu kuning pertama. Namun, dia bersikap kritis terhadap kartu kuning kedua yang berujung pengusiran pemainnya. "Kartu kuning pertama adalah kesalahan Olivier Giroud karena sikap protes. Padahal, dia tak menerima pelanggaran. Dia seharusnya tak terlalu sering memprotes wasit," kata Wenger, dikutip The Guardian, Kamis (17/9/2015).

"Sementara itu, kartu kuning kedua merupakan ketidakberuntungan. Bila mengacu pada insiden serupa, wasit seharusnya mengeluarkan beberapa kartu kuning lainnya malam ini," lanjut pelatih berjuluk The Professor.

Setelah unggul jumlah pemain, Dinamo menang dengan skor 2-1. Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol bunuh diri pada menit ke-24 atau satu menit setelah kartu kuning pertama Giroud. Pada menit ke-58 atau saat Arsenal bermain dengan sepuluh pemain, Dinamo menggandakan keunggulan lewat Junior Fernandes.

Hasil buruk Arsenal di Liga Champions melengkapi kekalahan dua wakil Inggris lain; Manchester United dan Manchester City, yang takluk dari lawan masing-masing di matchday pembuka Liga Champions. (Baca juga : Arsenal Perpanjang Trend Buruk Wakil Inggris)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9379 seconds (0.1#10.140)