Catatan Sempurna Manchester City Dirusak West Ham

Minggu, 20 September 2015 - 01:59 WIB
Catatan Sempurna Manchester City Dirusak West Ham
Catatan Sempurna Manchester City Dirusak West Ham
A A A
MANCHESTER - Manchester City dipaksa menelan kekalahan perdana musim ini oleh tamunya West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris 2015-2016, Sabtu (19/9) malam WIB. Kekalahan dengan skor 1-2 yang terjadi pada pekan keenam di Etihad Stadium -markas City- ini sekaligus merusak rekor sempurna skuat besutan Manuel Pellegrini yang selalu menang sejak awal musim.

(Baca berita lengkap seputar Liga Inggris di sini)

Menekan sejak menit awal lewat rekrutan anyar, De Bruyne, publik Etihad justru dibuat terdiam oleh gol cepat Victor Moses. Laga baru berjalan enam menit, Moses sukses menggetarkan jala City lewat tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang dan tidak mampu diantisipasi oleh Hart. City tertinggal 1-0 dan berada di bawah tekanan untuk mencetak gol penyama.

Setelah gol pertama, skuat berjuluk The Citizens tersebut terlihat frustasi untuk membongkar solidnya pertahanan West Ham. Hingga akhirnya kubu tim tamu justru mampu menggandakan keunggulan melalui sambaran Diafra Sakho untuk membuat West Ham makin jauh meninggalkan City 2-0.

Catatan rekor 11 pertandingan tak terkalahkan beruntun sejak musim lalu yang dipegang Manchester City sepertinya membuat publik tuan rumah tertekan. Sejauh ini hanya Manchester United (12) dan Arsenal (14) yang mencatatkan kemenangan lebih banyak. Jelang turun minum, City akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat Kevin De Bruyne.

Sesaat kemudian wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama telah berakhir. Memasuki paruh kedua, City terus meningkatkan intensitas serangan demi menjaga rekor. Tapi West Ham tidak tinggal dan kerap menyulitkan pertahanan tuan rumah. Beberapa kali peluang diciptakan kedua tim, tapi pertahanan West Ham terbukti mampu merontokan semua serangan yang datang dari kubu tuan rumah.

Gol dari Victor Moses dan Diafra Sakho sudah cukup untuk membungkam publik Etihad stadium dan menjadi kemenangan laga tandang pertama The Hammers -julukan West Ham- dari Manchester City sejak April 2003. Sedangkan kekalahan ini menjadi yang pertama buat City musim ini dan merusak rekor tak terkalahkan mereka sejak musim lalu.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester City: Hart, Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov, Toure, Fernandinho, De Bruyne, Sterling, Silva, Aguero.

Cadangan: Caballero, Maffeo, Demichelis, Fernando, Navas, Bony, Iheanacho.

West Ham United:
Adrian, Jenkinson, Tomkins, Reid, Cresswell, Obiang, Noble, Lanzini, Payet, Moses, Sakho.

Cadangan: Randolph, Collins, Oxford, Antonio, Carroll, Zarate, Jelavic.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7386 seconds (0.1#10.140)