Jason Day, Jawara Dunia Baru di Lapangan Golf

Senin, 21 September 2015 - 12:10 WIB
Jason Day, Jawara Dunia Baru di Lapangan Golf
Jason Day, Jawara Dunia Baru di Lapangan Golf
A A A
CHICAGO - Setelah Tiger Woods lengser dari peringkat satu dunia, persaingan menjadi jawara dunia di lapangan golf begitu terbuka. Sekarang ini Jason Day dinobatkan menjadi penguasa dunia setelah memenangi tujuh gelar USPGA Tour.

Day menjadi pemain pertama yang dalam beberapa pekan saja posisinya terdongkrak berkat prestasi ciamik. Pegolf asal Australia tersebut naik dua strip untuk menggusur Rory McIlroy di puncak peringkat.

"Semua ingin saya menangkan. Kemarin dan hari ini adalah putaran final berat yang pernah saya mainkan sepanjang hidup," ujar pegolf kelahiran Beaudesert, Queensland, 27 tahun silam dilansir Channelnewsasia, Senin (21/9/2015).

Day mengawali laga putaran final dengan keunggulan enam pukulan dari McIlroy. Dengan kematangan dan kegigihannya Day berhasil keluar sebagai juara sekaligus menggusur posisi Jordan Spieth yang harus puas di posisi kedua.

Langkah besar Day sudah difokuskan saat tampil di St. Andrews. Ajang tersebut merupakan momentum untuk mempertahankan kemenangan.

"Sejak kejuaraan tersebut sesuatu telah mengubah pikiran saya dan saya merasakan ini saatnya untuk memulai meraih kemenangan. Itu merupakan langkah fenomenal saya," ujarnya.

Day juga mencetak sejarah buat Australia di mana ia menjadi pegolf nomor satu dunia termuda. Ia pun menjadi pemuncak peringkat satu dunia ketiga setelah Greg Norman dan Adam Scott.

Biodata
Nama Asli : Jason Day
Julukan : J.D., Jaydee, Jay Day
Lahir : 12 November 1987, Beaudesert, Queensland, Australia
Karier Pro : 2006
Menang Pro : 12
PGA Tour : 7
European Tour : 2
Web.com Tour : 1
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8120 seconds (0.1#10.140)