Ngaspal di Aragon, Pedrosa Berharap Keajaiban

Rabu, 23 September 2015 - 00:08 WIB
Ngaspal di Aragon, Pedrosa...
Ngaspal di Aragon, Pedrosa Berharap Keajaiban
A A A
ARAGON - Dani Pedrosa tidak mempunyai bekal yang cukup jelang GP Aragon akhir pekan ini. Runner up 2012 diketahui bakal tampil di depan pendukungnya, namun joki Repsol Honda ternyata masih mengharapkan keajaiban saat mengaspal di lintasan yang memiliki panjang 5.078 km tersebut.

Wajar bila Pedrosa merasa khawatir tidak bisa memberikan hiburan di depan pendukungnya. Karena sejak GP Jerman Juli lalu, pemilik nomor 26 itu tak pernah mengamankan podium di empat balapan berturut-turut.

Hasil minor itu semakin diperparah dengan rapor Pedrosa di Aragon selama dua musim terakhir di mana dia selalu gagal mendapatkan podium. Namun seperti yang diketahui keajaiban selalu muncul setiap akhir pekan dan itulah yang diinginkan rekan setim Marc Marquez.

Sirkuit Motorland Aragon diketahui lintasan yang paling ideal untuk pengendara Honda. Karenanya Pedrosa berharap bisa mendapatkan kemenangan musim ini seperti yang pernah dia lakukan pada 2013 lalu.

"Dua tahun terakhir sangat sulit bagi saya ketika tampil di Aragon. Jadi saya berharap ada insiden yang menguntungkan saya untuk memenangkan balapan. Saya begitu antusias ketika pergi ke Aragon dan memiliki kesempatan untuk balapan di depan penggemar. Tentu saja ini akan memberi saya banyak motivasi dan kita akan mencoba untuk memberikan hiburan menarik untuk mereka," papar Pedrosa seperti dikutip situs resmi MotoGP, Rabu (23/9/2015).

Selain soal minimnya kemenangan, Pedrosa juga mengkhawatirkan masalah kondisi cuaca di dua putaran sebelumnya. Pembalap yang tak pernah merasakan mahkota juara di kelas utama ini terlihat frustasi saat hujan mulai membasahi lintasan seperti yang terekam saat di Silverstone dan Misano di mana pria asal Spanyol itu hanya mampu mengamankan posisi di urutan kelima dan sembilan.

"Mari kita lihat bagaimana cuaca dan saya berharap untuk berada di pertempuran untuk kemenangan," tutup Pedrosa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)