Forsir Menang 2-0, PSM Makassar Pertajam 4-3-3

Rabu, 23 September 2015 - 12:59 WIB
Forsir Menang 2-0, PSM Makassar Pertajam 4-3-3
Forsir Menang 2-0, PSM Makassar Pertajam 4-3-3
A A A
MAKASSAR - Ketajaman lini depan PSM Makassar terus diasah menjelang menjamu Mitra Kukar di leg 2 babak 8 Besar Piala Presiden. Produktivitas Syamsul Chaerudiin dkk digenjot untuk mengejar defisit gol setelah kalah 0-1 di leg 1.

Pada sesi latihan PSM, tim kepelatihan yang mengasah pola 4-3-3 menginstruksikan pada anak asuhnya untuk lebih memberanikan diri menciptakan peluang lewat tendangan dari luar kota penalti. Selain itu, mereka juga diharap bisa memperbaiki koordinasi antar lini.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, para pemain harus berani melepaskan tendangan jika mendapat ruang tembak. "Mau tidak mau, kita harus menciptakan gol, sehingga ini sangat penting," kata dia.

Dirinya menjelaskan, pola yang digunakan pada pertandingan nanti tetap memakai 4-3-3 seperti yang diterapkan pada babak penyisihan lalu. Sehingga, hasil maksimal diharapkan bisa diraih. "Kita harap ketajaman pemain bisa membaik," tukasnya.

Selain memperbaiki lini depan, tim Juku Eja juga melakukan rotasi posisi pemain, yakni Muchlis Hadi bakal diplot sebagai striker target man. Dia akan didampingi dua striker lainnya untuk membombardir pertahanan Naga Mekes.

Pemain PSM Makassar, Kurniawan Karman mengatakan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk leg kedua apalagi dilakukan di Stadion Mattoanging. "Kalau dipercaya, saya akan lakukan yang terbaik," tukas pemain winger kanan ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8239 seconds (0.1#10.140)