Sang Juara Bertahan Bermasalah dengan Lini Pertahanan

Kamis, 24 September 2015 - 17:46 WIB
Sang Juara Bertahan Bermasalah dengan Lini Pertahanan
Sang Juara Bertahan Bermasalah dengan Lini Pertahanan
A A A
TURIN - Pemegang gelar juara bertahan Serie A Italia, Juventus tampaknya memiliki masalah serius dengan barisan pertahanan mereka. Buktinya, tim besutan Massimiliano Allegri ini kembali gagal meraih kemenangan saat menjamu tim promosi, Frosinone dini hari tadi, Kamis (24/9/2015).

Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya nyaris saja meraih kemenangan berkat gol yang dietak Simone Zaza di awal babak kedua. Namun sayang, gol balasan yang dicetak Leonardo Blanchard di akhir pertandingan, membuat Juventus harus kembali rela berbagi angka.

Allegri pun menganggap kalau masalah yang dialami Juventus sekarang tak terlepas dari banyaknya pemain muda yang mengisi skuat Si Nyonya Tua. Para pemain muda ini menurut Allegri masih belum paham benar bagaimana caranya untuk mempertahankan keunggulan yang akhirnya membuat Juventus kesulitan meraih kemenangan di lima laga awal.

''Ini adalah awal musim dan kami telah banyak melahirkan peluang. Tapi sayangnya kami tidak bisa menyempurnakan semuanya,'' ungkap Allegri.

''Kami tidak bisa terus memberikan gol tandang (kepada lawan) lewat skema bola mati. Kami telah membuat kesalahan, anda tidak boleh memberikan kesempatan sepak pojok bagi musuh saat pertandingan hanya tersisa tiga menit,'' sambungnya seperti dilandir Forza Italian Football.

''Jika anda memiliki terlalu banyak pemain muda di atas lapangan, maka inilah yang terjadi. Tapi mereka harus bisa segera belajar dari ini,'' sambungnya lagi.

Juvetus sendiri saat ini sudah kebobolan lima gol dari lima pertandingan di gelaran Serie A Italia. Catatan ini membuat Juventus harus rela duduk di posisi 13 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 5 poin.

''Saya sudah berbicara kepada semua pemain dan meminta kepada mereka untuk segera mencari jalan keluar. Mereka sebenarnya bermain sangat baik, tapi jika anda berhasil unggul 1-0, maka anda harus bisa mempertahankannya,'' pungkas Thohir.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)