Marc Marquez Asyik Jualan Helm

Jum'at, 25 September 2015 - 11:42 WIB
Marc Marquez Asyik Jualan Helm
Marc Marquez Asyik Jualan Helm
A A A
ARAGON - Marc Marquez memanfaatkan waktu senggang jelang sesi latihan pertama (FP1) dan kedua (FP2) GP Aragon, sembari mempromosikan sebuah produk helm X-Spirit III asal Jepang (Shoei). Shoei X-Spirit III akan diperkanalkan secara langsung pada akhir pekan ini atau tepat sebelum gelaran seri 14 musim ini berlangsung.

X-Spirit III memiliki desain yang bagus dengan kinerja aerodinamis yang lebih baik pada kecepatan lebih dari 300km. Bagian depan helm dirancang untuk menyesuaikan kenyamanan bagi pembalap MotoGP.

Fitur lain dari X-Spirit III adalah bagian interior, yang dilengkapi dengan sistem ventilasi yang baik. Desain baru ini untuk mengurangi keringat dan pembalap akan lebih mudah bernapas. Tidak mengherankan jika Marquez begitu antusias memperkenalkan helm produksi Jepang ini pada balapan di Aragon.

"The X-Spirit III merupakan evolusi dari X-Spirit II. Ini adalah helm yang luar biasa di mana semua bagian berhasil ditingkatkan kualitasnya dengan memperhatikan desain aerodinamis. Ventilasi juga mulai diperhatikan bahkan banyak udara yang masuk. Menurut saya, ini jauh lebih modern dibandingkan dengan model sebelumnya," kata Marquez, yang sudah bermitra dengan Shoei sejak 2010 lalu seperti dikutip Cycleworld, Jumat (25/9/2015).

Marquez sendiri terkenal dengan gaya ugal-ugalan selama mengaspal di lintasan. Sehingga tidak mengherankan jika Shoei meluncurkan helm yang menjamin keselamatan joki Repsol Honda di sisa lima putaran musim ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas komitmen Shoei untuk keselamatan pembalap dan dedikasi mereka untuk terus mendesain helm terbaik mereka. Dalam beberapa bulan terakhir saya telah memberikan komentar dan saran bahwa keselamarat sangat penting dalam olahraga kami," tutup Marquez.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui berapa banderol yang dipasang pada helm Shoei X-Spirit III. Sementara X-Spirit II sebelumnya dijual dengan harga sebesar 869 euro atau sekitar Rp 14 jutaan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4657 seconds (0.1#10.140)