Lorenzo Pantau Ramalan Cuaca di Aragon

Sabtu, 26 September 2015 - 10:38 WIB
Lorenzo Pantau Ramalan Cuaca di Aragon
Lorenzo Pantau Ramalan Cuaca di Aragon
A A A
ARAGON - Ramalan cuaca menjadi topik utama bagi Jorge Lorenzo jelang GP Aragon akhir pekan ini. Maklum, pemilik nomor 99 itu tak mau mengalami nasib sial seperti yang terjadi di Sirkuit Silverstone dan Misano.

Dalam kondisi cuaca cerah Lorenzo sukses mencatatkan waktu tercepat pada dua sesi latihan pertama dan kedua di Sirkuit Motorland Aragon, Jumat (26/9/2015) kemarin. Joki Movistar Yamaha menjelaskan bahwa ini hanya sebuah keuntungan ketika mampu menaklukan tikungan pertama dengan catatan waktu yang bagus.

Lorenzo berharap kondisi cuaca cerah terus berlanjut hingga akhir pekan nanti. "Kami berharap bahwa di sini ramalan cuaca tampaknya stabil dan cerah. Untuk saat ini kita sudah mulai dengan cara yang terbaik. Ini tidak begitu buruk untuk memulai seperti itu di Aragon, salah satu trek terburuk untuk Yamaha, secara teoritis," ungkap Lorenzo seperti dikutip Crash, Sabtu (26/9/2015).

Ditanya mengapa ia sekarang merasa lebih kuat dari sebelumnya, dengan penuh teka-teki Lorenzo menjawab: "Saya mengerti beberapa hal yang saya tidak mengerti di tahun ini untuk pergi lebih cepat. Sekarang saya tahu."

Masalah cuaca menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Lorenzo. Sebab, juara dunia dua kali harus merelakan posisinya kembali diambil alih Valentino Rossi setelah ia hanya mampu mengumpulkan 13 poin dari dua balapan terakhir. Hal itu terjadi akibat hujan yang membasahi lintasan saat sirkus MotoGP mengaspal di Silverstone dan Misano.

Pertanyaan pun muncul, apakah Lorenzo sudah belajar menaklukan lintasan dalam kondisi basah? Dia mengaku sadar atas kelemahannya tersebut. (Baca Juga: Waduh, Marquez Dapat Bocoran dari Valentino Rossi)

"Seperti yang saya selalu mengatakan mungkin saya bukan yang terbaik dalam kondisi hujan. Statistik dan sejarah saya memenangkan beberapa balapan dalam hujan tetapi jika Anda mengambil semua ras dalam hujan selama bertahun-tahun sepertinya saya mungkin akan kehilangan balapan. Saya tidak selalu sial, terkadang dalam hujan saya merasa kuat, sangat cepat, dan bahkan mampu memenangkan balapan. Mungkin benar jika saya terlalu berhati-hati dan memiliki rasa takut sedikit ketika mengetahui kondisi cuaca hujan, tapi tidak terlalu banyak," tandas Lorenzo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7678 seconds (0.1#10.140)