Rem Masalah, Marquez Pakai Teknik Mengepot

Sabtu, 26 September 2015 - 12:17 WIB
Rem Masalah, Marquez Pakai Teknik Mengepot
Rem Masalah, Marquez Pakai Teknik Mengepot
A A A
ARAGON - Marc Marquez mengeluhkan kondisi rem yang tidak bekerja dengan baik saat melakukan sliding atau berkendara di tikungan dengan kecepatan tinggi di sesi latihan pembuka, Jumat (25/9/2015) kemarin. Alhasil, juara dunia dua kali secara berturut-turut gagal mencatatkan waktu tercepat di FP1 dan FP2.

"Ini adalah salah satu masalah terbesar yang kita miliki sampai sekarang. Saya agak kesulitan untuk menghentikan motor dengan melakukan pengereman pada bagian roda belakang. Tentu saja, saya tidak bisa melakukan pengereman dengan baik seperti tahun lalu. Tahun ini, saya hanya bisa menghentikan motor dengan roda depan. Sehingga kita lebih menekankan ban bagian depan dan juga terkadang saya harus mencoba melakukan pengereman sebelum tikungan. Sebab mendorong roda bagian depan sangat sulit," keluh Marquez seperti dikutip Crash, Sabtu (26/9/2015).

Teknik sliding biasanya digunakan oleh sirkus MotoGP ketika pengereman pada motor tidak berfungsi secara maksimal. Masalah yang dihadapi Marquez adalah ketika kondisi itu terus dilakukan berulang kali saat akan melakukan tikungan, maka ban akan semakin habis sehingga banyak waktu yang terbuang. (Baca juga: Lorenzo Pantau Ramalan Cuaca di Aragon)

Karenanya, Marquez hanya mencoba memaksimalkan dan menjaga kedua bannya tetap dalam kondisi stabil. Namun demikian, Baby Alien hanya mampu melakukan teknik tersebut pada satu putaran saja dan selebihnya ia harus tetap berkonsentrasi pada balapan.

"Saya mencoba untuk menjaga roda sejalan. Saya selalu mencoba untuk menemukan batas dan itu hanya bisa dilakukan untuk satu lap saja. Selebihnya saya harus benar-benar berkonsentrasi jika saya ingin tampil konsisten sepanjang balapan. Masalahnya adalah bahwa mesin pengereman bekerja, tetapi tidak bekerja dengan cara yang benar. Sulit untuk memahami dari sudut pandang pengendara. Sekarang kami bekerja dengan sangat baik dan itu sedikit lebih baik. Tetapi ketika tiba di jenis sirkuit berbeda di mana Anda rem dengan sudut yang lebih ramping, maka kita memiliki lebih banyak masalah dengan sliding. Tapi kita dapat mengatakan bahwa kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dan saya bisa memperjuangkan kemenangan jika semuanya sempurna," tambah Marquez.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9573 seconds (0.1#10.140)