Marquez Jatuh, Lorenzo Amankan Trofi Piramida Aragon

Minggu, 27 September 2015 - 19:45 WIB
Marquez Jatuh, Lorenzo Amankan Trofi Piramida Aragon
Marquez Jatuh, Lorenzo Amankan Trofi Piramida Aragon
A A A
ARAGON - Jorge Lorenzo tidak menemui hambatan untuk mengamankan podium pertama di GP Aragon, Minggu (27/9/2015). Joki Movistar Yamaha itu tidak hanya menjaga tradisi pembalap Spanyol menang di Sirkuit Motorland Aragon, X-Fuera juga mampu mempertahankan kemenangannya di Sirkuit Motorland Aragon sejak tahun lalu.

Lorenzo sudah diprediksi sejak awal bahwa ia bakal mengambil posisi terdepan dari Marc Marquez. Kemampuannya memacu kecepatan di awal balapan selalu memainkan peran penting buat juara dunia dua kali tersebut.

Pemilik nomor 99 itu semakin nyaman berada di barisan terdepan, setelah Marc Marquez terjatuh di lap kedua. Kekesalan Baby Alien tampak tak terbendung, ia terlihat gerundel dengan motornya karena gagal menyelesaikan balapan seri ke-14 ini.

Alhasil, Marquez belum berhasil menyamai prestasi tiga kali juara dunia di kelas 500cc, Wayne Rainey dengan 24 kemenangan. Padahal sejak awal dia dianggap banyak kalangan bakal menjadi duri di balik persaingan Valentino Rossi dan Lorenzo.

Sebaliknya, meski minim pengalaman mengaspal di Sirkuit Motorland Aragon, Rossi sukses mengunci podium ketiga. The Doctor memang pantas disebut sebagai pembalap akhir pekan, sebab ia selalu membuktikan bahwa hasil kualifikasi bukan jaminan jika pembalap akan mengamankan kemenangan.

Lima lap sebelum balapan usai, pecinta kuda besi dibuat tegang ketika melihat persaingan Rossi dan Dani Pedrosa. Pasalnya, joki Repsol Honda seperti tak memberikan kesempatan kepada pembalap berambut kriwil untuk mengambil posisi kedua.

Namun demikian, posisi ketiga sudah cukup untuk Rossi tetap mengamankan posisinya di kursi singgasana dengan raihan 263 atau terpaut 14 poin dari Lorenzo. Artinya, rivalitas duo tim Garpu Tala akan terus berlanjut di empat balapan tersisa.

Singkat kata, dengan kemenangan Lorenzo. Dia berhasil mengamankan trofi berupa miniatur susunan batu mirip dengan piramida yang didesain atau dirancang oleh dirinya sendiri dengan berkolaborasi desainer ternama Garcia Rojals.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9552 seconds (0.1#10.140)