Persib Bandung Diremehkan, Ini Pesan Vlado untuk Iwan Setiawan

Minggu, 27 September 2015 - 21:23 WIB
Persib Bandung Diremehkan,...
Persib Bandung Diremehkan, Ini Pesan Vlado untuk Iwan Setiawan
A A A
BANDUNG - Psywar Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Iwan Setiawan benar-benar membakar harga diri pemain Persib Bandung. Pernyataan Iwan Setiawan yang meremehkan strategi Persib termasuk pelatih tidak ada apa-apanya, menyulut leg kedua perempat final di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9) menjadi panas.

Pemain belakang Persib Bandung Vladimir Vujovic pun ikut tersulut setelah pertandingan usai. Pernyataan-pernyataan sebagai psywar itu memompa emosi yang terkontrol menjadi motivasi untuk membalas kekalahan leg pertama di Bandung. ''Terima kasih Pusamania Borneo, banyak hal benar yang mereka katakan, banyak koreksi dari mereka tentang kami,” kata pemain yang kerap disapa Vlado.

Ia mengingatkan pelatih PBFC itu untuk tidak tinggi hati dan merasa timnya paling hebat. Karena dengan hasil yang diraih anak asuhnya dikandang Maung Bandung tentunya, kata Vlado, sangat menyakitkan bagi Iwan.

''Dear coach (Iwan Setiawan), jangan menganggap diri terlalu tinggi, karena saat kau jatuh, rasanya akan sangat menyakitkan,''ucap Vlado.

Bukan hanya itu, menurut Vlado, Iwan Setiawan lupa kalau timnya berhadapan dengan juara Liga Indonesia musim lalu. Untuk itu, tidak sepatutnya seorang pelatih unuk meremehkan torehan tim besutan Djadjang Nurdjaman. Pasalnya, kata Vlado, kekuatan tim dan kekompakannya masih sama seperti dulu.

Pemain kelahiran Budva Montenegro itu pun tak lupa mengomentari presiden klub PBFC yang lebih terhormat karena tidak pernah mengatakan hal buruk tentang Persib. Ia mengenal Nabil Husein, presiden klub PBFC, adalah juga seseorang suporter Persib.

''Saya bicara tentang klub (PBFC), pemilik klubnya, Nabil Husein yang tidak berkata jelek untuk Persib. Semenjak saya mengenal dia, dia membangun klub di sana dan dia salah satu pendukung Persib juga,”tegasnya.

Pada laga panas iu, Vlado bermain all out. Selain bertindak sebagai benteng pertahanan, ia juga kerap membantu daya dorong ke depan untuk bisa meraih gol. "Pertandingan itu benar-benar mempertaruhkan harga diri dan gengsi. Tim bermain habis-habisan untuk bisa melaju ke semifinal,"ujar Vlado.

Vlado pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh bobotoh yang memberikan spirit dan motivasi. Dia mengaku percaya pada timnya dan sang arsitek Djajang Nurdjaman sehingga Persib Bandung mampu membalas kekalahan dari tim asal Kalimantan Timur itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)