Persib Bandung Terancam Ompong tanpa 5 Pilar di Semifinal

Senin, 28 September 2015 - 15:34 WIB
Persib Bandung Terancam...
Persib Bandung Terancam Ompong tanpa 5 Pilar di Semifinal
A A A
BANDUNG - Kekuatan Persib Bandung bakal ompong saat menjalani semifinal Turnamen Piala Presiden 2015. Skuat Maung Bandung dikabarkan tidak akan diperkuat lima pemain andalannya.

Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Hariono, Zulham Zamrun dan Ilija Spasojevic diperkirakan absen di leg pertama semifinal yang rencananya digelar pada 3 atau 4 Oktober mendatang. Pasalnya mereka sudah mengantongi dua kartu kuning.

Meski begitu, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku belum mengetahui lebih jelas terkait regulasi kartu kuning yang diterapkan pihak penyelenggara untuk babak semifinal turnamen Piala Presiden 2015.

"Belum, kita belum tahu apakah kartu kuning diputihkan atau tidak untuk semifinal nanti. Kita tunggu saja, karena penentuan itu (kartu kuning) akan ditetapkan bersamaan dengan drawing besok di Jakarta,"ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (28/9).

Apabila pada akhirnya Mahaka Sport and Entertainment selaku penyelenggara menetapkan lima pemainnya tidak bisa turut andil di pertemuan pertama babak semifinal nanti, pelatih kelahiran Sumedang ini mengaku tidak mempermasalahkannya.

Sebab, kata dia, pihaknya masih memiliki banyak stok pemain yang siap untuk diturunkan mengisi posisi yang ditinggalkan kelima pemain tersebut.

"Jelas, sekarang kita harus antisipasi kalau memang betul lima pemain yang selalu menjadi starting line-up absen. Belum lagi Ridwan juga dipastikan tidak bisa ikut sampai berakhir turnamen karena masih mengalami kendala (cedera). Tapi pada prinsipnya kita percaya dengan pemain lain. Dan saya percaya pemain lain bisa menjaga performa tim tetap stabil," katanya.

Namun, Djanur memiliki harapan besar dari hasil drawing yang dilakukan, pada pertemuan pertama babak semifinal, Persib Bandung lebih dahulu bertindak sebagai tim tamu.

"Kalau memang regulasinya lima pemain kita tidak bisa main, tentunya kita berharap pertemuan pertama kita tandang dulu. Jadi di pertemuan keduanya kita punya kesempatan seperti saat melawan Pusamania (Borneo FC) kemarin,"harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1697 seconds (0.1#10.140)