Barcelona Akan Didepak dari La Liga Spanyol

Kamis, 01 Oktober 2015 - 16:30 WIB
Barcelona Akan Didepak dari La Liga Spanyol
Barcelona Akan Didepak dari La Liga Spanyol
A A A
BARCELONA - Semua pecinta sepak bola di dunia tentunya setuju kalau Real Madrid dan Barcelona merupakan dua klub yang membuat gelaran La Liga Spanyol menjadi tontonan luar biasa. Kekuatan finansial dan keberanian Real Madrid untuk mendatangkan pemain bintang serta kejeniusan taktik dan filosofi permainan Barcelona, seakan menjadi pelecut bagi tim asal Spanyol lainnya untuk bisa terus meningkatkan kualitas mereka.

Namun kini situasi sedikit berbeda. Barcelona yang juga merupakan rival abadi Real Madrid, harus bisa mempersiapkan diri mereka untuk terdepak dari gelaran kompetisi La Liga, karena keputusan Catalunya untuk melepaskan diri dari Spanyol.

Ya, dalam hasil pemungutan suara yang dilakukan parlemen Catalonia, tercatat ada 72 dari 135 suara yang mendukung kemerdekaan Catalonia. Bila pemerintah Spanyol menyetujui keputusan ini, maka klub-klub asal Catalonia seperti Barcelona dan Espanyol harus rela di depak dari kompetisi La Liga.

Keadaan tersebut juga ditegaskan oleh Menteri Olahraga Spanyol, Miguel Cardenal. ''FC Barcelona tidak akan dibolehkan untuk tetap berkompetisi di Liga Spanyol,'' ungkap Cardenal seperti dilansir DNA India.

Namun hal ini nyatanya tidak membuat Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, kewalahan. Bartemeu justru dengan tegas menyatakan kalau Barcelona hingga kini tidak mau perduli dengan pergolakan politik yang sekarang terjadi.

''Kami tidak mau masuk ke dalam urusan itu. Kami berusaha untuk menjauh dari hal ini. Saya belum bisa memberikan komentar (soal bertahan di kompetisi La Liga),'' ungkap Bartomeu seperti dilansir Mirror.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4794 seconds (0.1#10.140)