Madrid-Barca Sumbang Tujuh Pemain di Daftar Nominasi Ballon d Or

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 19:35 WIB
Madrid-Barca Sumbang Tujuh Pemain di Daftar Nominasi Ballon d Or
Madrid-Barca Sumbang Tujuh Pemain di Daftar Nominasi Ballon d Or
A A A
SWISS - Real Madrid dan Barcelona mendominasi daftar nominasi peraih FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) Ballon d'Or 2015. Dari 59 nama yang ada, 14 di antaranya merupakan penggawa dua tim raksasa Liga Spanyol tersebut. Dominasi wakil Negeri Matador di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa, berdampak kepada banyaknya klub-klub La Liga yang menyumbang pemain ke dalam nominasi.

Dilansir Espana, Jumat (2/10/2015) Lionel Messi yang langganan masuh daftar calon peraih gelar pemain terbaik masih diunggulkan. Selain La Pulga -julukan Messi-, Barca juga mengirimkan wakilnya seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Claudio Bravo, Javier Mascherano, dan Neymar untuk menemani sang bintang asal Argentina yang sejauh ini masih jadi pemegang Ballon d'Or terbanyak.

Sementara di kubu rival, Madrid menempatkan Gareth Bale, Karim Benzema, Sergio Ramos, Luka Modric, James Rodriguez, Toni Kroos, dan Cristiano Ronaldo sebagai kandidat kuat lainnya. Tim wakil Ibukota Spanyol lainnya yakni Atletico Madrid juga menyumbang nama Antoine Griezmann dan Jackson Martinez. Lalu ada juga mantan pemain Valencia, Nicolas Otamedi yang kini sudah hijrah ke Manchester City, eks striker Villarreal, Giovani dos Santos, dan mantan penyerang Sevilla, Carlos Bacca juga terpilih untuk masuk ke dalam 59 nominasi.

Selain itu ada beberapa penggawa timnas Spanyol seperti Alvaro Morata, Diego Costa, David Silva, Francesc Fabregas, dan David de Gea juga turut meramaikan persaingan. Ketua Komite Sepak bola FIFA, Michel Platini sendiri dijadwalkan akan memangkas 59 pemain tadi menjadi 23 nama. Pengumuman ke-23 pemain itu akan disampaikan oleh Presiden UEFA pada hari Jumat di awal Desember mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1092 seconds (0.1#10.140)